Viral! Sky Bridge 721, Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia Dibuka di Ceko

Sabtu, 14 Mei 2022 - 20:30 WIB
loading...
Viral! Sky Bridge 721, Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia Dibuka di Ceko
Sky Bridge 721, jembatan gantung terpanjang di dunia telah dibuka di Republik Ceko untuk para turis. Foto/Facebook Visit Czech Republic
A A A
PRAGUE - Jembatan gantung terpanjang di dunia telah dibuka di Republik Ceko untuk para turis pada Jumat. Ia dinamai "Sky Bridge 721" atau "Jembatan Langit 721".

Sejak dibuka untuk turis, foto-foto jembatan ini menjadi viral di media sosial.

Jembatan ini dibangun selama hampir dua tahun. Jalan setapaknya menjanjikan pemandangan spektakuler pegunungan Jesenky yang diselimuti awan, serta pengalaman yang mengasyikkan, tetapi sedikit menakutkan.

Jembatan ini menghubungkan dua punggung gunung dan menggantung 95 meter (312 kaki) di atas lembah dan dapat diakses dengan kereta gantung.

Baca juga: Israel Disebut Setuju Pasok Sistem Rudal Canggih Blue Spear ke Ukraina

Panjangnya 721 meter, atau 2.365 kaki. Wisatawan akan memasukinya di ketinggian 1.125 meter dan keluar 10 meter lebih tinggi.



Ini akan menjadi jalan satu arah bagi pengunjung yang mengunjungi jembatan. Setelah keluar dari sisi lain, mereka akan menginjak jalan beraspal di hutan di mana para pengunjung akan mengetahui tentang sejarah Ceko.

Pihak resor liburan, di mana jembatan ini berada, mengatakan bahwa jembatan selebar 1,2 meter ini terbuka untuk anak-anak dari segala usia dan ketinggian, tetapi tidak cocok untuk orang-orang dengan kursi dorong atau kursi roda.

Menurut laporan media lokal, yang dilansir NDTV, Sabtu (14/5/2022), jembatan gantung itu menelan biaya 200 juta crown, atau sekitar USD8,4 juta.

"Jembatan Langit" Republik Ceko ini 154 meter lebih panjang dari Jembatan Baglung Parbat Nepal, yang saat ini memegang Guinness World Record untuk jembatan gantung terpanjang.

Sky Bridge 721 berjarak sekitar 2,5 jam berkendara dari Praha, Ibu Kota Ceko.

Republik Ceko adalah negara yang terkurung daratan di Eropa Tengah. Ini berbagi perbatasannya dengan Austria di selatan, Jerman di barat, Polandia di timur laut, dan Slovakia di tenggara.
(min)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3141 seconds (11.97#12.26)