Benarkah Adolf Hitler Memiliki Darah Yahudi? Ini Kisah Lengkapnya

Kamis, 05 Mei 2022 - 12:01 WIB
loading...
A A A
“Satu keluarga bernama Frankenreiter memang tinggal di sana, tetapi bukan orang Yahudi. Tidak ada bukti bahwa Maria Anna pernah berada di Graz, apalagi dipekerjakan oleh tukang daging Leopold Frankenreiter,” papar Kershaw.

Selain itu, tidak ada korespondensi yang merinci perselingkuhan dan pembayaran tunjangan anak seperti yang dijelaskan Frank yang pernah ditemukan.

Keluarga itu sebenarnya terlalu miskin untuk membayar tunjangan anak. Terlebih lagi, putra Frankenreiter yang diduga kakek, baru berusia 10 tahun ketika Alois lahir.

Adapun keponakannya, William Patrick Hitler, yang diduga mencoba memeras Hitler, dia tidak pernah membuat klaim seperti itu di depan umum, bahkan setelah dia pindah ke Amerika Serikat.

Sejarawan juga mengutip larangan resmi terhadap orang Yahudi yang tinggal di bagian Austria itu sampai tahun 1860-an.

Tetapi pada tahun 2019, Leonard Sax, seorang psikolog, mempertanyakan sumber klaim bahwa tidak ada orang Yahudi yang tinggal di Graz pada saat itu dan menemukan bukti bahwa ada komunitas kecil Yahudi di kota itu.

Studinya, dengan alasan bahwa lebih banyak kepercayaan harus diberikan pada Frank, diterbitkan dalam Journal of European Studies.

Ketika Alois berusia 5 tahun, ibunya menikah dengan seorang pria bernama Johann Georg Hiedler yang secara resmi diklaim oleh Hitler sebagai kakeknya.

Dia meninggal ketika Alois berusia 9 tahun, dan Alois, masih menggunakan nama keluarga ibunya, Schicklgruber, dikirim untuk tinggal di pertanian adik Johann Georg, Johann Nepomuk Hiedler.

Banyak sejarawan berspekulasi bahwa Johann Georg atau Johann Nepomuk sebenarnya adalah ayah kandung Alois, tetapi hubungannya ditutup-tutupi untuk menghindari skandal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)