Benarkah Adolf Hitler Memiliki Darah Yahudi? Ini Kisah Lengkapnya

Kamis, 05 Mei 2022 - 12:01 WIB
loading...
A A A
Selama Hitler naik ke tampuk kekuasaan, informasi yang hilang tentang kakeknya menyebabkan spekulasi tentang kemungkinan keturunan Yahudi.

Kemudian, pada 1953, memoar pengacara pribadi Hitler, Hans Frank, diterbitkan, tujuh tahun setelah dia dieksekusi selama pengadilan Nuremberg atas kejahatan yang dilakukan ketika dia memimpin pemerintahan Polandia yang diduduki Nazi.

Dalam buku berjudul "In the Face of the Gallows" itu Frank mengklaim dia telah menggali leluhur Hitler setelah keponakan tiri Hitler mengancam akan memeras Fuehrer untuk mengungkapkan masa lalu Yahudinya.

Frank mengklaim bahwa dia menemukan bahwa nenek dari pihak ayah Hitler, Maria Anna Schicklgruber, melahirkan ayah Hitler, Alois, pada 1837 saat bekerja sebagai juru masak untuk satu keluarga Yahudi di Graz, kota di Austria. Schicklgruber berusia 42 tahun saat itu.

Tidak ada ayah yang awalnya terdaftar untuk Alois dalam dokumen baptisan, yang mencatat kelahiran sebagai "tidak sah."

Tetapi Frank mengklaim surat yang dipertukarkan antara nenek Hitler dan keluarga yang dikenal sebagai Frankenberger, menunjukkan seorang anggota keluarga, mungkin seorang putra berusia 19 tahun, menghamili nenek Hitler dan keluarga membayar tunjangan anak.

Hitler seharusnya memberi tahu Frank bahwa neneknya sebenarnya telah menipu keluarga Yahudi untuk membayar tunjangan anak dengan mengklaim bahwa remaja itu adalah ayahnya.

Hitler mengutip neneknya sebagai sumber cerita tetapi sang nenek telah meninggal 40 tahun sebelum Hitler lahir.

Sebagian besar sejarawan mengatakan catatan Frank penuh dengan kesalahan dan tidak dapat dipercaya.

“Tidak ada keluarga Yahudi bernama Frankenberger di Graz pada tahun 1830-an,” tulis Ian Kershaw dalam biografi Hitler tahun 1998 berjudul “Hubris.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)