Dianggap Menyesatkan Anak Muda, Taliban Haramkan TikTok dan PUBG

Minggu, 24 April 2022 - 10:04 WIB
loading...
Dianggap Menyesatkan Anak Muda, Taliban Haramkan TikTok dan PUBG
Dianggap menyesatkan anak muda, Taliban haramkan TikTok dan PUBG. Foto/Ilustrasi
A A A
KABUL - Taliban melarang aplikasi berbagi video TikTok dan game multi-pemain online PUBG . Taliban bersikeras bahwa keduanya menyesatkan para pemuda Afghanistan .

Kelompok militan itu juga mengatakan akan melarang saluran televisi yang menayangkan apa yang dianggapnya sebagai materi tidak bermoral.

Juru bicara Taliban Inamullah Samangani mengatakan bahwa larangan terbaru diperlukan untuk "mencegah generasi muda disesatkan".

Tetapi tidak jelas kapan larangan itu akan diberlakukan, dan untuk berapa lama seperti dikutip dari BBC, Minggu (24/4/2022).



Ini adalah pertama kalinya kelompok tersebut melarang sebuah aplikasi sejak mereka berkuasa Agustus lalu.

Editor BBC Afghan Service Hameed Shuja mengatkan TikTok dan PUBG menjadi lebih relevan dengan anak muda Afghanistan dalam beberapa bulan terakhir karena banyak bentuk hiburan lainnya telah dilarang.

"TikTok khususnya telah populer di kalangan pria muda yang suka merekam klip video pendek dan lucu serta mempostingnya di platform," katanya.

PUBG yang merupakan kependekan dari PlayerUnknown's Battlegrounds merupakan game tembak-tembakan online besutan developer asal Korea Selatan yang juga cukup populer. Upaya melarang PUBG oleh pemerintah Afghanisyan sebelumnya tidak berhasil.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)