Olga Skabeyeva, Boneka Besi TV Putin yang Retorika Perang Dunia III-nya Kejutkan Barat

Jum'at, 22 April 2022 - 15:51 WIB
loading...
A A A
"Propaganda tidak terlalu berguna untuk mencari tahu mana yang benar dan mana yang tidak benar," kata Oates.

"Tapi propaganda sangat berguna untuk mengetahui apa yang ingin dilakukan negara Rusia."

Oates mengatakan bahwa referensi "Perang Dunia III" Skabeeva terkenal karena dua alasan utama.

Pertama, pernyataan itu bersandar pada Perang Dunia II sebagai titik referensi penting bagi nasionalisme Rusia dan menyindir bahwa Rusia memiliki landasan moral yang tinggi untuk dipertahankan.

Kedua, pernyataan Skabeyeva menggunakan kata "perang"—penyimpangan yang mencolok dari deskripsi sebelumnya oleh Presiden Rusia Vladimir Putin dan media yang dikelola pemerintah tentangnya sebagai "operasi militer khusus" untuk "de-Nazifikasi Ukraina".

"Kata-kata Skabeyeva bukanlah kebetulan," kata Oates.

Menurutnya, para propagandis Rusia jarang keluar dari naskah, puitis, atau menunjukkan kreativitas apa pun dalam deskripsi mereka. Oates mengatakan kemungkinan besar Skabeyeva menerima poin pembicaraan "Perang Dunia III" langsung dari pemerintah itu sendiri.

"Momen ini menunjukkan pergeseran retorika negara yang dapat diterima, karena dia adalah corong negara," kata Oates. "Apa pun yang dia katakan mencerminkan garis resmi Kremlin."

"Mengajukan Perang Dunia III sangat bermasalah karena kita tahu bahwa Putin telah mengancam senjata nuklir, dan kita tidak benar-benar tahu di mana ambisi Putin berhenti."

Skabeyeva telah menjadi salah satu tokoh televisi yang dikelola pemerintah Rusia yang paling menonjol setelah bertahun-tahun menggemakan garis yang didukung Kremlin tentang peristiwa terkini dan masalah sosial modern.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)