Taiwan Kembangkan Rudal yang Bisa Serang Pangkalan Udara Musuh

Jum'at, 22 April 2022 - 14:30 WIB
loading...
Taiwan Kembangkan Rudal yang Bisa Serang Pangkalan Udara Musuh
Taiwan Kembangkan Rudal yang Bisa Serang Pangkalan Udara Musuh. FOTO/NCIST
A A A
TAIWAN - Taiwan sedang mengembangkan rudal yang dapat menyerang pangkalan udara musuh dan menjatuhkan rudal jelajah. Taiwan juga mengembangkan drone yang dapat menargetkan lokasi penembakan mereka, menurut sebuah laporan oleh badan milik militer yang membuat senjata tersebut.

Tahun lalu, Taiwan menyetujui pengeluaran militer tambahan senilai USD8,20 miliar selama lima tahun ke depan karena ketegangan dengan China, yang mengklaim pulau itu sebagai wilayahnya sendiri. Ketegangan China-Taiwan mencapai titik tertinggi dan pesawat militer China telah berulang kali terbang di zona identifikasi pertahanan udara Taiwan.



“Taiwan berencana untuk menggandakan lebih dari dua kali lipat kapasitas produksi rudal tahunannya menjadi mendekati 500 tahun ini,” kata pernyataan Kementerian Pertahanan Taiwan, seperti dikutip dari Reuters.

Dalam sebuah laporan kepada parlemen minggu ini, yang salinannya ditinjau oleh Reuters, Institut Sains dan Teknologi Nasional Chung-Shan milik militer menawarkan rincian lebih lanjut tentang apa yang bisa dilakukan rudal dan drone yang sedang dikembangkannya dalam perang.

Rudal serangan darat Hsiung Sheng, yang menurut para ahli dapat memiliki jangkauan hingga 1.000 km - hadir dalam dua versi: Satu dengan hulu ledak daya ledak tinggi untuk menghantam bunker dan pusat komando yang diperkeras, dan lainnya dengan amunisi "penyebaran" fasilitas lapangan terbang.



Chieh Chung, seorang peneliti di Yayasan Kebijakan Nasional yang berbasis di Taipei, mengatakan, Hsiung Sheng dapat mencapai sebagian besar pangkalan di bawah Komando Teater Timur Tentara Pembebasan Rakyat, termasuk yang dekat Shanghai dan provinsi Zhejiang.

"Ini bisa sangat meningkatkan kapasitas tentara nasional untuk menunda atau melumpuhkan laju invasi pasukan Komunis ke Taiwan, sehingga sulit bagi mereka untuk mencapai perang yang cepat," katanya.

Rudal permukaan-ke-udara Sky Bow III yang canggih dirancang untuk menjatuhkan rudal balistik dan jelajah, serta jet tempur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)