Tiga Ledakan Hantam Sekolah Menengah di Kabul, 6 Orang Tewas

Selasa, 19 April 2022 - 23:59 WIB
loading...
Tiga Ledakan Hantam Sekolah Menengah di Kabul, 6 Orang Tewas
Tiga ledakan menghantam sekolah menengah di Kabul, Afghanistan. Sedikitnya 6 orang tewas. Foto/Al Arabiya
A A A
KABUL - Tiga ledakan mengguncang sebuah sekolah menengah di Kabul barat pada Selasa (19/4/2022), menewaskan sedikitnya enam orang dan melukai anak-anak. Hal itu diungkapkan pejabat keamanan dan kesehatan Afghanistan .

Banyak penduduk di lingkungan itu adalah anggota komunitas Syiah Hazara, kelompok minoritas etnis dan agama yang sering menjadi sasaran kelompok militan, termasuk kelompok Negara Islam (ISIS).

"Tiga ledakan telah terjadi =di sebuah sekolah menengah, ada beberapa korban dari orang-orang Syiah kami," kata Khalid Zadran, juru bicara komandan Kabul.



Dia kemudian menambahkan bahwa enam orang tewas dan 11 terluka dalam ledakan tersebut seperti dikutip dari Al Araby.

Kepala Departemen Perawatan Rumah Sakit, yang menolak disebutkan namanya, mengatakan setidaknya empat orang tewas dan 14 terluka dalam ledakan itu.



Pusat medis lain, Rumah Sakit Darurat, mengatakan dalam sebuah tweet bahwa mereka telah menerima tujuh anak yang terluka dalam ledakan tersebut.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, menyusul jeda kekerasan selama bulan-bulan musim dingin dan setelah pasukan asing mundur tahun lalu.

Taliban mengatakan mereka telah mengamankan negara itu sejak mengambil alih kekuasaan pada Agustus, tetapi para pejabat dan analis internasional mengatakan bahwa risiko kebangkitan militan tetap ada dan kelompok militan ISIS telah mengklaim beberapa serangan besar.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)