Ini Rasmus Paludan, Politisi Anti-Islam yang Kembali Bakar Al-Qur'an

Senin, 18 April 2022 - 07:57 WIB
loading...
Ini Rasmus Paludan, Politisi Anti-Islam yang Kembali Bakar Al-Quran
Rasmus Paludan, politisi anti-Islam berkewarganegaraan Denmark-Swedia, kembali membakar salinan Al-Quran di daerah komunitas Muslim di Swedia pada Kamis pekan lalu. Foto/Ritzau Scanpix/REUTERS
A A A
STOCKHOLM - Rasmus Paludan , pemimpin partai sayap kanan Stram Kurs yang anti-Islam telah membakar salinan Al-Qur'an di daerah berpenduduk Muslim di Swedia , Kamis lalu.

Kelompoknya berencana mengulanginya lagi yang semakin memicu kemarahan komunitas Muslim setempat.

Menurut laporan TRT World, Senin (18/4/2022), Rasmus Paludan, ditemani oleh polisi, pergi ke ruang publik terbuka di Linkoping selatan pada hari Kamis dan meletakkan salinan kitab suci umat Islam dan membakarnya sambil mengabaikan protes dari para Muslim.

Sekitar 200 demonstran berkumpul di alun-alun untuk memprotes.

Kelompok itu mendesak polisi untuk tidak membiarkan pemimpin rasis itu melakukan tindakannya.

Baca juga: Al-Qur'an Hendak Dibakar, Dua Kota Swedia Digucang Kerusuhan

Setelah polisi mengabaikan desakan tersebut, insiden pecah dan kelompok tersebut menutup jalan untuk lalu lintas, melempari polisi dengan batu.

Ulah Paludan yang sengaja memprovokasi kelompok Muslim bukan sekali ini saja. Pada 2019, dia membungkus kitab suci umat Islam dengan daging babi dan melemparkannya ke udara.

Pada September 2020, Paludan dilarang masuk ke Swedia selama dua tahun.

Kemudian pada bulan Oktober, dia dicegah memasuki Jerman untuk beberapa waktu setelah politisi anti-Muslim yang kontroversial itu mengumumkan rencana untuk mengadakan demonstrasi provokatif di Berlin.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2287 seconds (11.252#12.26)