Pasukan Israel Serang Para Jurnalis yang Ungkap Penyerbuan Masjid Al-Aqsa

Minggu, 17 April 2022 - 04:01 WIB
loading...
Pasukan Israel Serang Para Jurnalis yang Ungkap Penyerbuan Masjid Al-Aqsa
Pasukan Israel menyerbu Masjid Al-Aqsa di Yerusalem pada 15 April 2022. Foto/Mostafa Alkharouf/Anadolu Agency
A A A
YERUSALEM - Komite Dukungan Jurnalis (JSC) mengumumkan pada Jumat (15/4/2022) bahwa serangan dan penargetan Israel yang terus menerus terhadap jurnalis dan outlet media di Yerusalem bertujuan mencegah kejahatan mereka terungkap.

Selama agresi Israel terhadap jamaah Palestina di dalam Masjid Al-Aqsa pada Jumat, JSC mendokumentasikan serangan Israel terhadap jurnalis foto Rami Al-Khatib, jurnalis Nisreen Salem dan jurnalis foto wanita ketiga yang tidak disebutkan namanya oleh tentara Israel.

Beberapa pasukan pendudukan Israel dengan kasar memukuli Al-Khatib sebelum kameranya dihancurkan.



Peluru karet melukai Salem di kepala dan jurnalis foto wanita yang tidak disebutkan namanya juga menderita luka-luka.



JSC mengulangi kecamannya atas serangan terhadap para jurnalis dan media, yang merupakan pelanggaran mencolok terhadap hukum humaniter internasional.



Lembaga itu menyerukan badan-badan internasional dan hak asasi manusia, terutama Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) dan Federasi Jurnalis Internasional, untuk mengambil tindakan segera dan mendesak untuk menekan otoritas pendudukan Israel agar menghentikan pelanggaran mereka.

Sementara itu, JSC meminta badan-badan internasional mengamankan perlindungan yang diperlukan bagi jurnalis dan kantor media, karena serangan itu bertujuan membuat media padam dan merampas hak orang atas informasi.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)