Mirip Israel, India Hancurkan Rumah Muslim sebagai Hukuman Bentrok dengan Umat Hindu

Jum'at, 15 April 2022 - 16:32 WIB
loading...
A A A
Sebagai respons, pemerintah negara bagian itu kemudian menghancurkan lusinan rumah umat Muslim di kota tersebut. Menurut Indian Express, 16 rumah dan 29 toko di lima wilayah diratakan pada Senin ini.

"Kami akan mengubah rumah-rumah dari tempat batu dilempar menjadi tumpukan puing," kata Menteri Dalam Negeri negara bagian Shivraj Singh Chauhan, yang berasal dari partai sayap kanan Bharatiya Janata Party (BJP) pada saat itu.

Patel mengatakan: "Pihak berwenang harus segera melakukan penyelidikan menyeluruh, tidak memihak, dan transparan terhadap pembongkaran dan memastikan bahwa mereka yang bertanggung jawab untuk memprovokasi kekerasan dan vandalisme dibawa ke pengadilan melalui pengadilan yang adil."



"Korban harus diberikan pemulihan yang efektif. Adalah tugas negara untuk melindungi semua orang di dalam yurisdiksinya, termasuk komunitas minoritas," serunya.

Serangan terhadap umay Muslim terjadi di tengah unjuk rasa sayap kanan 'merayakan' festival Hindu Ram Navami – yang memperingati kelahiran Dewa Rama, salah satu dewa utama Hindu.

Massa memprovokasi umat Islam dengan meneriakkan slogan-slogan Islamofobia atau kekerasan dan dalam beberapa insiden aksi unjuk rasa sengaja dihentikan di luar masjid.

Serangan terhadap umat Muslim baru-baru ini meningkat di India karena lusinan insiden Islamofobia atau komunal dilaporkan setiap bulan.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)