AS Beri Intelijen Ukraina Target Serangan di Crimea

Kamis, 14 April 2022 - 23:07 WIB
loading...
AS Beri Intelijen Ukraina Target Serangan di Crimea
AS beri intelijen Ukraina target serangan di Crimea. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Ketika Amerika Serikat (AS) meningkatkan keterlibatannya dalam krisis Ukraina dengan memasok senjata berat ke Kiev, negara itu juga memutuskan untuk memberikan laporan intelijen bahwa pasukan Ukraina perlu menyerang sejumlah sasaran di Crimea .

"Seiring konflik berkembang, kami terus menyesuaikan untuk memastikan bahwa operator memiliki fleksibilitas untuk berbagi intelijen rinci dan tepat waktu dengan Ukraina," seorang pejabat intelijen AS mengatakan kepada Wall Street Journal tentang perubahan kebijakan seperti dilansir dari Russia Today, Kamis (14/4/2022).

Surat kabar itu mengatakan Washington bergerak untuk secara signifikan memperluas pembagian intelijen dengan Ukraina, tetapi akan menahan diri dari memberikan data intelijen yang akan memungkinkan Ukraina untuk menyerang sasaran di wilayah Rusia .



Laporan tersebut, yang dikonfirmasi oleh New York Times, secara khusus menyebut Crimea sebagai yang tercakup dalam kebijakan baru.

Moskow tidak setuju dengan definisi AS tentang Crimea sebagai bagian dari Ukraina. Wilayah itu memisahkan diri dari Ukraina setelah kudeta bersenjata 2014 di Kiev dan memberikan suara dalam referendum untuk bergabung kembali dengan Rusia. Moskow menganggap status Crimea sebagai bagian dari Rusia sebagai masalah yang diselesaikan.

Pada hari Rabu, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa upaya Ukraina yang terus berlanjut untuk menyerang target di wilayah Rusia dapat mendorongnya untuk meningkatkan permusuhan.

"Secara khusus, pusat pengambilan keputusan di Kiev dapat diserang," Kementerian Pertahanan Rusia memperingatkan.



Beberapa insiden yang melibatkan serangan Ukraina di wilayah Rusia telah dilaporkan sejak Moskow melancarkan serangannya di Ukraina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)