Murah Hatinya Kim Jong-un, Berikan Rumah Mewah kepada Penyiar Terkenal Korut

Kamis, 14 April 2022 - 17:21 WIB
loading...
Murah Hatinya Kim Jong-un, Berikan Rumah Mewah kepada Penyiar Terkenal Korut
Pemimpin Korut Kim Jong-un memberikan rumah mewah kepada penyiar televisi terkenal Ri Chun-hi. Insert: Ri Chun-hi saat bertugas. Foto/Kolase/Sindonews
A A A
SEOUL - Pembawa acara media pemerintah Korea Utara (Korut) Ri Chun-hi adalah salah satu penyiar yang paling terkenal di negara tertutup itu. Ia kerap mengumumkan peristiwa-peristiwa besar negara itu dalam beberapa dekade terakhir di antaranya uji coba nuklir dan rudal dan kematian seorang pemimpin dengan suara menggelegar yang dipenuhi emosi.

Pembawa acara yang dijuluki di luar negeri sebagai "wanita merah muda" karena pakaian tradisionalnya yang cerah menjadi topik media resmi Korut pada Kamis (14/4/2022) setelah pemimpin Kim Jong-un memberi Ri tempat tinggal mewah dan memintanya untuk terus melayani Partai Buruh yang berkuasa dengan suara yang penuh semangat.

"(Kim) mengatakan itu adalah ketulusan partai bahwa tidak ada yang tersisa untuk harta negara seperti dia yang telah bekerja sebagai penyiar revolusioner untuk partai selama lebih dari 50 tahun sejak masa kecilnya," pejabat resmi KCNA mengatakan.



"Kim mengungkapkan harapan bahwa dia akan dengan penuh semangat melanjutkan pekerjaannya dalam kesehatan yang baik sebagai juru bicara partai,” imbuhnya seperti dilansir dari Channel News Asia.

Kim bertemu Ri di distrik perumahan bertingkat tepi sungai yang baru dibangun dan diresmikan pada hari Rabu kemarin di Pyongyang. KCNA mengatakan rumah di distrik itu diberikan kepada Ri dan sejumlah orang lainnya yang telah memberikan pekerjaan istimewa kepada negara.

KCNA melaporkan Kim Jong-un melihat sekeliling rumah bersama Ri pada hari Rabu dan mengambil langkah untuk mencegahnya merasa tidak nyaman saat naik dan turun tangga.

Menurut KCNA, Ri, yang berusia sekitar 79 tahun, mengatakan bahwa dia merasa rumah barunya seperti hotel dan semua anggota keluarganya bergadang semalaman dengan air mata rasa terima kasih yang mendalam atas kebaikan partai.

Ri bergabung dengan TV pemerintah pada awal 1970-an, ketika negara itu masih diperintah oleh Kim Il-sung, dan dia secara bertahap menjadi wajah dari siaran berita yang didorong oleh propaganda negara tersebut.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)