alexametrics

Seorang Pria Korsel Bakar Diri Sambil Gendong Bayinya

loading...
Seorang Pria Korsel Bakar Diri Sambil Gendong Bayinya
Mobil milik pria Korea Selatan yang dibuat lari dengan bayinya dari kejaran polisi sebelum melakukan aksi bakar diri. Foto/The Star/Korea Herald
A+ A-
SEOUL - Seorang pria Korea Selatan (Korsel) membakar dirinya dalam upaya bunuh diri sambil menggendong bayinya. Namun, polisi berhasil menyelamatkan bayi tersebut tanpa cedera.

Pria itu menderita luka bakar tingkat dua di banyak bagian tubuh atas. Dia sekarang dirawat di rumah sakit terdekat.

Menurut laporan polisi dan media setempat, insiden itu terjadi sekitar pukul 03.30 pagi di Cheongju, Provinsi Chungcheong Utara, Kamis (18/6/2020).

Ibu bayi itu menelepon polisi untuk melaporkan kekerasan dalam rumah tangga pada pukul 02.41 pagi. Ketika petugas polisi tiba, pria itu berada di luar rumah sambil memegang botol berisi dua liter cairan yang mudah terbakar dan mengancam akan bunuh diri.



Meskipun ada upaya untuk menenangkannya, dia pergi bersama bayinya dengan mobil. (Baca juga: Seteru Korut-Korsel Memanas, Pesawat Kim Jong-un Tinggalkan Pyongyang)

Empat kendaraan polisi mengejarnya dan akhirnya menemukan mobilnya. Petugas polisi berhasil menyelamatkan bayi itu tak lama setelah pria tersebut mengatur mobil dan dirinya sendiri terbakar. Kobaran api pada tubuh pria itu berhasil dipadamkan.



Polisi, seperti dikutip Korea Herald, mengatakan mereka berencana untuk meminta surat perintah penangkapan terhadap pria tersebut. Namun, penyelidikan lebih lanjut bergantung pada pemulihan kondisinya. Identitas pria tersebut belum diungkap polisi.
(min)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak