Ramadhan, Kelaparan dan Kemiskinan Hantui Muslim Inggris

Minggu, 03 April 2022 - 13:44 WIB
loading...
Ramadhan, Kelaparan dan Kemiskinan Hantui Muslim Inggris
Umat Muslim di Inggris melaksanakan sholat tarawih di London. Foto/Al Araby
A A A
LONDON - Hampir setengah dari Muslim Inggris tidak akan memiliki cukup makanan untuk berbuka puasa selama bulan Ramadhan tahun ini. Hal itu diungkapkan Dewan Muslim Inggris.

Inflasi yang cepat menyebabkan harga pangan naik tajam dan tagihan energi di seluruh negeri - memukul daerah termiskin di Inggris yang paling sulit.

Dengan 46 persen populasi Muslim yang tinggal di 10 persen wilayah paling miskin di Inggris, kelaparan sepertinya tidak akan berhenti bagi keluarga Muslim saat mereka berbuka puasa.



Badan amal Islam melaporkan penggunaan bank makanan secara luas, dan telah mendesak pemerintah untuk meningkatkan pembayaran manfaat untuk meningkatkan inflasi dan meningkatkan sistem jaminan sosial Inggris.

"Pernyataan musim semi minggu lalu adalah kesempatan bagi pemerintah untuk memperkuat sistem jaminan sosial kami dan meningkatkan pembayaran manfaat, setidaknya, sejalan dengan inflasi," kata Tufail Hussein, Direktur Islamic Relief UK.

"Sebaliknya, mereka telah diberikan pemotongan persyaratan nyata dalam pembayaran mereka, dan dengan inflasi yang akan meningkat lebih lanjut tahun ini, krisis biaya hidup akan menjadi keadaan darurat bagi keluarga termiskin," kata Hussein seperti dikutip dari Al Araby, Minggu (3/4/2022).

Permintaan bantuan dari National Zakat Foundation (NZF) juga melonjak hingga 70 persen selama dua belas bulan terakhir. NZF memberikan hibah darurat dari Zakat yang dikumpulkan dari Muslim Inggris kepada mereka yang membutuhkan.



Jurang dalam standar hidup antara warga kulit putih dan Muslim Inggris telah berkembang lebih luas setelah lebih dari satu dekade langkah-langkah penghematan yang telah memukul kelompok paling miskin yang paling sulit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)