Kapan Perang Rusia-Ukraina Berakhir? Ini Jawaban Zelensky

Sabtu, 02 April 2022 - 12:11 WIB
loading...
Kapan Perang Rusia-Ukraina Berakhir? Ini Jawaban Zelensky
Presiden Volodymyr Zelensky angkat bicara soal kapan perang Rusia-Ukraina akan berakhir. Foto/Fox News
A A A
KIEV - Presiden Volodymyr Zelensky angkat bicara ketika ditanya kapan perang Rusia- Ukraina berakhir. Dia menegaskan Kiev tidak akan menerima apa pun selain kemenangan.

Komentar Presiden Ukraina muncul ketika diwawancarai penyiar Fox News, Bret Baier, pada Jumat malam yang menyentuh berbagai topik, termasuk seperti apa kemenangan bagi Ukraina dan apa yang ingin dicapai Presiden Rusia Vladimir Putin.

Baier bertanya kepadanya di awal wawancara bagaimana dia percayaperang akan berakhir, yang mendorong penjelasan dari Zelensky bahwa hanya "kemenangan" yang akan diterima negaranya.

"Kemenangan kebenaran berarti kemenangan bagi Ukraina dan rakyat Ukraina," kata Zelensky melalui seorang penerjemah.

"Pertanyaannya adalah kapan itu akan berakhir. Itu pertanyaan yang mendalam. Ini pertanyaan yang menyakitkan. Selain kemenangan, rakyat Ukraina tidak akan menerima hasil apa pun," ujarnya, yang dilansir Sabtu (2/4/2022).



Baier kemudian bertanya apa yang Zelensky ingin setujui kesepakatan damai dan secara khusus mengemukakan kemungkinan menyerahkan wilayah Ukraina kepada Rusia.

"Kami tidak memperdagangkan wilayah kami," jawab Zelensky. "Masalah integritas teritorial dan kedaulatan tidak bisa didiskusikan."

Zelensky mengatakan bahwa negaranya mencari komitmen dari negara-negara terkemuka dan bahwa keamanan Ukraina akan dilindungi dengan sebuah perjanjian jika ingin menyetujui deeskalasi dengan Rusia.

Dia menegaskan kembali keyakinannya bahwa Ukraina akan menjadi tambahan yang bermanfaat bagi NATO jika diterima sebagai anggota.

“Sulit bagi kami untuk berbicara tentang NATO karena NATO tidak mau mengakui kami,” kata Zelensky.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)