Pentagon: Pasukan Rusia Berjalan Menjauh dari Chernobyl

Kamis, 31 Maret 2022 - 17:48 WIB
loading...
Pentagon: Pasukan Rusia Berjalan Menjauh dari Chernobyl
Pentagon menyebut pasukan Rusia mulai menarik diri dari fasilitas nuklir Chernobyl dan pindah ke Belarusia. Foto/Independent
A A A
WASHINGTON - Pasukan Rusia mulai menarik diri dari fasilitas nuklir Chernobyl dan pindah ke Belarusia . Hal itu diungkapkan pejabat Pentagon .

Itu terjadi sehari setelah pejabat Rusia mengatakan operasi militer di kota Ukraina Kiev dan Chernihiv akan berkurang dan lebih dari sebulan setelah tentara Vladimir Putin merebut lokasi bencana nuklir pada 1986.

"Chernobyl adalah (sebuah) daerah di mana mereka (Rusia) mulai memposisikan kembali beberapa pasukan mereka - pergi, berjalan menjauh dari fasilitas Chernobyl dan pindah ke Belarusia," kata pejabat Pertahanan AS, menurut sebuah laporan.



"Kami pikir mereka akan pergi, saya tidak bisa memberi tahu Anda bahwa mereka semua sudah pergi," pejabat itu memperingatkan seperti dilansir dari Washington Examiner, Kamis (31/3/2022).

Baik Pentagon dan Gedung Putih percaya bahwa serangan akan terus berlanjut di seluruh Ukraina meskipun ada pergerakan pasukan Rusia.

Menurut juru bicara Pentagon John Kirby, Rusia bermaksud untuk memperbaiki pasukannya, memasok mereka dan mungkin mempekerjakan mereka di tempat lain di Ukraina.

“Mereka harus mengirim mereka pulang,” kata Kirby tentang pasukan Rusia.

"Tapi bukan itu yang mereka lakukan, setidaknya belum," imbuhnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)