Militer Rusia Ungkap Berbagai Strategi di Dekat Ibu Kota Ukraina

Kamis, 31 Maret 2022 - 01:01 WIB
loading...
Militer Rusia Ungkap Berbagai Strategi di Dekat Ibu Kota Ukraina
Kendaraan militer Rusia bergerak dalam operasi di Ukraina. Foto/sputnik
A A A
MOSKOW - Pasukan Rusia di dekat ibu kota Ukraina, Kiev, dan Chernigov berkumpul kembali saat tujuan tahap pertama operasi militernya telah selesai.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia mengumumkan hal itu pada Rabu (30/3/2022).

Selama konferensi pers reguler, juru bicara Kemhan Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov mengatakan, "Rencana pengelompokan kembali pasukan sedang berlangsung di arah Kiev dan Chernigov."



Dia menjelaskan, “Tahap awal operasi militer Moskow termasuk memaksa militer Ukraina memusatkan kekuatan, sarana, sumber daya, dan peralatan militernya untuk mengontrol permukiman besar di arah ini, termasuk Kiev, untuk mengikat mereka, sambil menghindari penyerbuan kota-kota, dan untuk kalahkan mereka sedemikian rupa sehingga akan mencegah mereka menggunakan kekuatan ini dalam arah utama operasi Angkatan Bersenjata kita di Donbass.”



Menurut dia, militer Rusia secara bersamaan menciptakan semua kondisi yang diperlukan dalam melaksanakan tahap akhir operasi untuk membebaskan Republik Rakyat Donbass dari serangan jangka panjang yang dilakukan rezim Kiev selama delapan tahun.



Semua jalur utama komunikasi, pasokan dan pendekatan cadangan berada di bawah kendali penuh.

“Sistem pertahanan udara Ukraina, infrastruktur lapangan terbang, depot militer terbesar, pusat pelatihan dan konsentrasi untuk tentara bayaran dihancurkan. Bekerja pada mereka terus berlanjut. Dengan demikian, semua tugas utama Angkatan Bersenjata Rusia ke arah Kiev dan Chernigov telah selesai,” papar dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)