Ledakan Hebat Guncang Rusia, Diklaim sebagai Serangan Rudal Ukraina

Rabu, 30 Maret 2022 - 05:05 WIB
loading...
Ledakan Hebat Guncang Rusia, Diklaim sebagai Serangan Rudal Ukraina
Ledakan hebat mengguncang wilayah Belgorod, Rusia. Media Ukraina klaim itu disebabkan oleh serangan rudal militer Kyiv yang targetkan gudang amunisi Rusia. Foto/Mail Online
A A A
BELGOROD - Ledakan hebat mengguncang desa kecil di selatan kota Belgorod, Rusia , pada Selasa malam. Sumber di Ukraina mengeklaim ledakan yang menerangi langit wilayah itu disebabkan oleh serangn rudal balistik militer Kyiv yang menargetkan gudang amunisi.

Meskipun tidak ada laporan tentang korban sipil, empat tentara Rusia dilaporkan terluka dalam ledakan itu.

Video ledakan pertama, diikuti oleh ledakan sekunder, mulai beredar secara online pada Selasa malam waktu setempat.

Laporan awal berspekulasi bahwa seseorang di depot senjata salah menangani amunisi. Namun, media Ukraina segera mengeklaim bahwa Brigade Rudal ke-19 militer mereka telah menembakkan rudal balistik taktis Tochka-U ke gudang senjata Rusia.



Kepala daerah setempat, Vyacheslav Gladkov, mengatakan kepada media Rusia bahwa ledakan itu terjadi di desa kecil Red October, sekitar setengah jalan antara Belgorod dan perbatasan Ukraina.

“Tidak ada korban jiwa di antara warga, dan tidak ada kerusakan di desa tersebut. Layanan darurat berada di tempat kejadian. Kami akan mengetahui penyebab kejadiannya nanti," kata Gladkov dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Russia Today.

Ledakan sekunder dilaporkan berhenti setelah sekitar setengah jam.

"Empat prajurit terluka ketika sebuah proyektil menghantam sebuah instalasi militer di wilayah Belgorod," tulis kantor berita TASS di Rusia, Rabu (30/3/2022).

Serangan itu terjadi setelah Rusia mengumumkan akan secara drastis mengurangi aktivitas militernya di Ukraina utara, termasuk di dekat Kyiv dan Chernigov, sebagai tanda itikad baik untuk pembicaraan damai dengan Ukraina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)