Resmi Beroperasi, Fasilitas Komersial untuk Promosi Kopi dan Coklat Indonesia di Kagawa

Selasa, 29 Maret 2022 - 20:34 WIB
loading...
Resmi Beroperasi, Fasilitas Komersial untuk Promosi Kopi dan Coklat Indonesia di Kagawa
Resmi beroperasi, fasilitas komersial untuk promosi kopi dan coklat Indonesia di Kagawa, Jepang. Foto/Konjen Osaka
A A A
TOKYO - Cita rasa dan harumnya kopi serta kelezatan coklat Indonesia semakin luas menjelajah Jepang. Berbagai jenis biji kopi maupun kakao dari 8 pulau Indonesia, yaitu Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Kepulauan Nusa Tenggara, dan Papua, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat setempat.

Hal ini menjadi salah satu peluang yang diambil oleh Sunnyside Fields Kagawa, sebuah fasilitas komersial yang diresmikan oleh KonjenIndonesia diOsaka, Diana Sutikno, bersama Gubernur Kagawa, Keizo Hamada, dan beberapa pemangku kepentingan terkait lainnya, pada Sabtu (26/3/2022).

Sunnyside Fields merupakan Multipurpose Commercial Facility dan area rekreasi keluarga Kota Manno, Prefektur Kagawa, Jepang, yang terdiri dari berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh masyarakat. Salah satu fasilitasnya menyajikan beragam jenis craft coffee dan olahan coklat yang yang secara khusus diimpor dari Indonesia. Kopi dan coklat tersebut diolah dengan sentuhan kearifan lokal Jepang.



“Saya berterima kasih dan merasa bangga atas keberadaan suatu fasilitas komersial di Jepang Barat, yang secara eksklusif menyajikan produk-produk kopi dan coklat dari Indonesia,” ujar Konjen Diana dalam sambutannya.

Lebih lanjut Diana menambahkan bahwa adanya kopi dan coklat Indonesia di Sunnyside Fields Kagawa dapat menjadi sarana dan upaya promosi Indonesia yang efektif.

Sementara itu Gubernur Keizo Hamada menyambut baik peresmian Sunnyside Fields sebagai pintu awal promosi Indonesia di Kagawa yang dapat meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi, kebudayaan, pertanian, dan pendidikan.

“Peran aktif Pemerintah Indonesia dalam dalam memajukan kerja sama dengan Prefektur Kagawa di segala bidang sangat kami apresiasi. Saya sangat senang atas kehadiran Indonesia melalui kopi dan coklatnya di tengah masyarakat Kagawa. Sehingga asimilasi dapat terjadi dengan baik dan menciptakan kerja sama yang menguntungkan,” kata Gubernur Hamada dalam sambutannya.



Sedangkan pemilik Sunnyside Fields, Tada Shohei, menyampaikan: “Sunnyside Fields yang berkonsep suasana alami dekat dengan alam mengingatkan saya atas keramahan masyarakat dan suasana hijau Indonesia.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)