Pemberontak Houthi Serang Fasilitas Minyak Aramco Arab Saudi

Minggu, 20 Maret 2022 - 16:21 WIB
loading...
Pemberontak Houthi Serang Fasilitas Minyak Aramco Arab Saudi
Pemberontak Yaman, Houthi, menyerang fasilitas minyak Aramco Arab Saudi. Foto/Ilustrasi
A A A
RIYADH - Koalisi militer yang dipimpin Arab Saudi mengatakan pada Minggu (20/3/2022) pagi pemberontak Houthi melancarkan empat serangan ke kerajaan di Teluk Arab itu, seperti dilaporkan oleh media pemerintah.

"Serangan-serangan itu merusak mobil-mobil sipil dan rumah-rumah tetapi tidak menimbulkan korban," katanya seperti dilansir dari DW.

Koalisi Arab juga mengatakan sebuah fasilitas yang dijalankan oleh perusahaan minyak milik negara Aramco di Jizan, Arab Saudi selatan, juga menjadi sasaran Houthi pada Minggu pagi.



"Mereka juga menghantam pabrik desalinasi di Al-Shaqeeq, pembangkit listrik di selatan kota Dhahran al Janub, dan fasilitas gas di Khamis Mushait," kantor berita Arab Saudi, Saudi Press Agency (SPA), melaporkan.

Foto dan klip video yang diposting oleh kantor berita negara itu menunjukkan petugas pemadam kebakaran menangani kebakaran di pembangkit listrik.

Outlet berita lokal Al Ain kemudian melaporkan koalisi Arab mengatakan bahwa mereka mencegat dan menghancurkan sembilan drone yang diluncurkan di wilayah selatan kerajaan yang menargetkan fasilitas ekonomi.

Koalisi Arab juga menggagalkan serangan terhadap fasilitas Aramco Liquefied Natural Gas (LNG) di kota pelabuhan Saudi, Yanbu, menurut televisi pemerintah.

Baca juga: Koalisi Saudi Serang Ibu Kota Yaman setelah Serangan Drone Houthi

Serangan hari Minggu terjadi beberapa hari setelah kilang minyak di ibu kota Arab Saudi, Riyadh, terkena serangan pesawat tak berawak pada 10 Maret. Serangan itu diklaim oleh Houthi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2198 seconds (10.101#12.26)