Negara-negara Barat Disuruh Bebas Mobil pada Minggu untuk Tekan Putin

Minggu, 20 Maret 2022 - 01:10 WIB
loading...
A A A
“Selain penurunan konsumsi minyak per orang, 'efek samping' hari Minggu bebas mobil akan mencakup udara yang lebih bersih, pengurangan polusi suara dan peningkatan keselamatan jalan,” ungkap pernyataan dokumen tersebut.

Selain itu, IEA merekomendasikan mereka yang dapat bekerja dari rumah hingga tiga hari per pekan.

Di antara beberapa hal lain yang sebaiknya diperkenalkan oleh pemerintah adalah transportasi umum yang lebih murah dan insentif untuk membeli sepeda.

Dalam rencananya, IEA menunjukkan bahwa selain mengurangi “rasa sakit harga yang dirasakan oleh konsumen di seluruh dunia,” langkah-langkah yang disarankan juga dapat membantu “menyusutkan pendapatan hidrokarbon Rusia, dan membantu menggerakkan permintaan minyak ke jalur yang lebih berkelanjutan.”

Makalah ini menyimpulkan bahwa pengurangan konsumsi minyak harus lebih dari sekedar dorongan berumur pendek, karena sangat penting untuk mengatasi perubahan iklim.

Setelah 24 Februari, ketika pasukan Rusia melintasi perbatasan Ukraina, harga minyak melonjak hingga hampir USD140 dolar per barel, tingkat yang tidak pernah terlihat sejak 2008.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)