3 Negara yang Menjadi Tempat Pengungsian Warga Ukraina

Jum'at, 18 Maret 2022 - 19:52 WIB
loading...
3 Negara yang Menjadi...
Jutaan warga Ukraina, mayoritas wanita dan anak-anak melarikan diri dari negaranya akibat invasi Rusia. Foto/Sky News
A A A
KIEV - Serangan militer Rusia menyebabkanjutaan warga Ukraina mengungsi ke negara terdekat untuk mengevakuasikan diri. Mayoritas dari mereka menyeberang ke Polandia . Sebagian besar pengungsi terdiri dari anak-anak dan perempuan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut negara yang menjadi tempat pengungsian warga Ukraina.



1. Polandia

Salah satu negara eropa yang menjadi tempat pengungsian bagi warga Ukraina adalah Polandia. Diketahui, sekitar setengah pengungsi berada di Polandia, sementara pengungsi lain telah mengevakuasikan diri ke negara Eropa lainnya.

Menteri Dalam Negeri Polandia Mariusz Kaminski mengatakan Polandia akan menerima "sebanyak yang ada di perbatasan kita". Pusat penerimaan akan menawarkan makanan dan perawatan medis, serta tempat untuk beristirahat dan menerima informasi.

Kepala penjaga perbatasan Polandia, Tomasz Praga, mengatakan, telah terjadi "peningkatan" dalam jumlah orang yang berusaha melintasi perbatasan Polandia-Ukraina di kedua arah.



2. Hungaria

Gelombang pengungsi mulai mengalir ke negara-negara tetangga, salah satunya Hungaria. PBB mengatakan ratusan ribu warga Ukraina telah mengungsi di Hungaria.

Negara berpenduduk 10 juta jiwa ini telah menerima sekitar 235 ribu pengungsi dari Ukraina per hari Sabtu 12 Maret 2022, jumlah pengungsi terbesar kedua setelah yang diterima Polandia, sebanyak 1,5 juta jiwa.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)