Biden Peringatkan Rusia Jika Gunakan Senjata Kimia di Ukraina

Sabtu, 12 Maret 2022 - 08:05 WIB
loading...
Biden Peringatkan Rusia Jika Gunakan Senjata Kimia di Ukraina
Presiden AS Joe Biden memperingatkan Rusia akan membayar harga yang mahal jika menggunakan senjata kimia di Ukraina. Foto/Reuters/Kevin Lamarque
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden , memperingatkan bahwa Rusia akan membayar "harga yang mahal" jika negara itu menggunakan senjata kimia di Ukraina .

Biden mengumumkan sanksi perdagangan baru pada Rusia pada Jumat waktu setempat dan menegaskan kembali posisinya dari Gedung Putih bahwa AS tidak akan berperang melawan Rusia di Ukraina. Namun sejauh ini, sanksi ekonomi dari komunitas internasional belum menghentikan invasi Presiden Rusia Vladimir Putin .

Pemerintahan Biden telah memperingatkan minggu ini bahwa Putin dapat menggunakan senjata kimia atau biologi, tetapi para pejabat telah berulang kali menolak untuk mengatakan apakah serangan senjata kimia akan melewati batas atau apakah mereka memiliki data intelijen bahwa serangan akan segera terjadi.



"Gedung Putih telah mengatakan bahwa Rusia dapat menggunakan senjata kimia, atau membuat operasi false flag untuk menggunakannya," seorang reporter bertanya kepada Biden.

"Bukti apa yang Anda lihat menunjukkan hal itu, dan apakah AS akan memiliki tanggapan militer jika Putin meluncurkan serangan senjata kimia?" sambungnya.

“Saya tidak akan berbicara tentang (data) intelijen,” jawab Biden.

“Tetapi Rusia akan membayar harga yang mahal jika mereka menggunakan senjata kimia,” ia menegaskan seperti dikutip dari ABC News, Sabtu (12/3/2022).



Itu adalah satu-satunya pertanyaan yang dikeluarkan Biden sebelum meninggalkan ruangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)