Profil Oleksii Reznikov, Menteri Pertahanan Ukraina yang Pantang Menyerah

Jum'at, 11 Maret 2022 - 17:20 WIB
loading...
Profil Oleksii Reznikov, Menteri Pertahanan Ukraina yang Pantang Menyerah
Menteri Pertahanan Ukraina Oleksii Reznikov. Foto/REUTERS
A A A
KIEV - Menteri Pertahanan Ukraina Oleksii Reznikov menjadi sorotan dunia seiring serangan gencar Rusia ke negara itu. Sikapnya yang pantang menyerah menghadapi gempuran Moskow membuat dunia memujinya.

Pada 10 Maret 2022, Menteri Pertahanan Ukraina Oleksii Reznikov menulis pada akun Twitter-nya, “Selamat malam, kami dari Ukraina. Presiden, pemimpin negara, anggota pemerintahan semuanya bekerja di tempat masing-masing. Kita tahu betapa menyedihkannya untuk Rusia. Saya merekomendasikan setiap tentara Rusia untuk mengikuti kapal Rusia sebelum terlambat. BTW Ukraina akan menerima kapitulasi Rusia dengan pemahaman.”

Reznikov bersama seluruh jajaran pemerintahan tetap bertahan dan tidak menyerah meski tentara Rusia saat ini telah mengepung Kiev, ibu kota Ukraina.



Oleksii Reznikov merupakan Menteri Pertahanan Ukraina yang menjabat sejak 4 November 2021. Ia lahir pada 18 Juni 1966 di Lviv, kota di bagian barat Ukraina.



Reznikov lulus dari Ivan Franko National University of Lviv dengan spesialisasi hukum pada 1991.



Reznikov memiliki latar belakang sebagai seorang pengacara. Ia juga merupakan salah satu pendiri perusahaan pialang Galicia Securities pada 1991. Pada 1994, Reznikov menerima Sertifikat Praktik Hukum Nomor 263.

Selain itu, pada 2000-2006 Reznikov adalah pendiri perusahaan Pravis, yang kemudian dikenal sebagai "Reznikov, Vlasenko and Partners". Sejak November 2018, ia telah melanjutkan praktik hukum sebagai mitra di Firma Hukum Asters.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)