Inggris Gelar Pameran Anjing Terbesar di Dunia, Wakil Rusia Dilarang Ikut

Jum'at, 11 Maret 2022 - 00:28 WIB
loading...
Inggris Gelar Pameran Anjing Terbesar di Dunia, Wakil Rusia Dilarang Ikut
Inggris Gelar Pameran Anjing Terbesar di Dunia, Wakil Rusia Dilarang Ikut. FOTO/Daily Mail
A A A
BIRMINGHAM - Puluhan ribu anjing dan pemiliknya berbondong-bondong ke pameran dan kontes anjing terbesar di dunia di Birmingham, Inggris , Kamis (10/3/2022). Pameran ini kembali dihelat tahun ini, setelah sempat absen selama dua tahun.

Edisi terakhir adalah pada Maret 2020, tepat sebelum Inggris dikunci ketika virus corona melanda dunia dan sebelum negara itu bersiap untuk meninggalkan Uni Eropa setelah Brexit. Kali ini, invasi ke Ukraina berdampak pada larangan kehadiran wakil Rusia dan anjing mereka.



Keputusan larangan bagi wakil Rusia datang dari penyelenggara acara, The Kennel Club. Banyak pemilik memakai pita dengan warna kuning dan biru dari bendera Ukraina sebagai bentuk dukungan.

“Ini cara saya untuk menunjukkan bahwa saya memikirkan orang-orang Ukraina,” kata Sara Davies, 63, dari timur laut Inggris pada AFP, seperti dikutip dari Channel News Asia. Ia memasuki Crufts untuk pertama kalinya dengan anjing gembala Jermannya yang berkulit hitam, Laxi.

“Maksudku, itu mengerikan. Setidaknya aku bisa menjalani kehidupan sehari-hariku dengan normal. Mereka tidak bisa," lanjutnya.

Keputusan Kennel Club mempengaruhi sekitar 30 pemilik dan peternak Rusia dan 51 anjing yang akan berpartisipasi dalam pertunjukan, yang pertama kali diadakan pada tahun 1891.



“Mengingat keadaan yang berkembang pesat, dengan berat hati kami telah mengambil keputusan untuk tidak mengizinkan peserta pameran dari Rusia bersaing di Crufts 2022,” katanya.

“Teman-teman kami di Ukraina, dan anjing-anjing mereka, mengkhawatirkan nyawa mereka dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mendukung mereka sedapat mungkin,” tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)