Ukraina Sebut Serangan Rusia Hantam Rumah Sakit Bersalin dan Anak

Kamis, 10 Maret 2022 - 00:42 WIB
loading...
Ukraina Sebut Serangan Rusia Hantam Rumah Sakit Bersalin dan Anak
Ukraina sebut serangan Rusia di Mariupol menghantam rumah sakit bersalin dan anak. Foto/The Telegraph
A A A
KIEV - Ukraina menyebut bahwa serangan Rusia telah menghantam rumah sakit bersalin dan anak-anak di kota pelabuhan Mariupol yang terkepung.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mentweet bahwa ada warga dan anak-anak di bawah reruntuhan rumah sakit dan menyebut serangan itu sebagai kekejaman.

"Orang-orang, anak-anak berada di bawah reruntuhan. Kekejaman! Berapa lama lagi dunia akan menjadi kaki tangan yang mengabaikan teror?" katanya seperti dilansir dari BBC, Kamis (10/3/2022).



Video yang dibagikan oleh Zelensky menunjukkan lorong-lorong yang dicat dengan ceria dipenuhi dengan logam yang bengkok dan kamar demi kamar dengan jendela yang pecah. Lantai tertutup reruntuhan.



Ia pun menuntut diberlakukannya zona larangan terbang di negara itu guna menghentikan pesawat Rusia terbang, sesuatu yang telah dikesampingkan oleh Amerika Serikat (AS) dan negara-negara NATO lainnya.

"Tutup langit sekarang juga! Hentikan pembunuhan! Anda memiliki kekuatan tetapi Anda tampaknya kehilangan kemanusiaan," desaknya.

Dewan kota mengatakan serangan telah menghancurkan bangsal bersalin dan bangsal anak-anak.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)