Negara-negara yang Diancam Rusia dengan Nuklir, Nomor 1 Merasa Ditinggalkan NATO

Rabu, 09 Maret 2022 - 16:06 WIB
loading...
Negara-negara yang Diancam Rusia dengan Nuklir, Nomor 1 Merasa Ditinggalkan NATO
Rudal balistik antarbenua berkemampuan nuklir milik Rusia. Foto/tass
A A A
KIEV - Rusia menjadi salah satu negara dengan kekuatan nuklir terbesar di dunia. Dilansir dari BBC, menurut Federasi Ilmuwan Amerika, jumlah hulu ledak nuklir yang dimiliki Rusia sebanyak 5.977, termasuk 1.500 hulu ledak yang sudah pensiun dan akan dibongkar.

Kekuatan nuklir Rusia tidak main-main. Kekuatan hulu ledaknya bisa menyebabkan kehancuran maksimum yang berarti kematian dan dampak jangka panjang.

Berikut ini negara-negara yang menjadi sasaran ancaman serangan nuklir Rusia.

1. Ukraina

Seperti yang sudah diketahui, sejak Kamis (27/2) lalu, Rusia melancarkan invasi ke Ukraina. Vladimir Putin mengomandoi serangan militer yang benar-benar dia realisasikan, tidak hanya ancaman lisan semata.

Perang tidak berkesudahan ini sudah mulai muncul sejak 2014. Penyebabnya, Ukraina hendak bergabung dengan NATO alias Pakta Pertahanan Atlantik Utara.

Namun, bukan hanya itu saja. Putin bahkan meningkatkan ancaman dengan menitahkan pangkalan nuklir Rusia dalam siaga tinggi, pada Minggu (27/2/2022).

Meski belum ada serangan nuklir yang benar-benar terjadi, jika Rusia mewujudkan ancaman tersebut, maka rumor mengenai Perang Dunia III seperti yang digembar-gemborkan akan terjadi.

Efeknya tidak akan terasa di Ukraina saja, tapi juga di banyak negara di dunia.

2. Amerika Serikat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)