Daftar Negara yang Membuat Bungker Anti-Kiamat, Diklaim Tahan Bom Nuklir

Sabtu, 05 Maret 2022 - 06:45 WIB
loading...
A A A
Satu bungker terletak di sebuah lembah di Ceko, yang merupakan bekas pangkalan militer. Bungker yang sudah dibuat sejak tahun 1984 tersebut bernama “The Oppidum”.

Daftar Negara yang Membuat Bungker Anti-Kiamat, Diklaim Tahan Bom Nuklir


Bungker ini memiliki kedalaman tersembunyi di bawah tanah seluas 75.000 kaki persegi. Jika terjadi bencana alam atau bencana buatan manusia yang besar, bungker ini memungkinkan manusia bertahan. Bahkan bila ada pemadaman listrik hingga 10 tahun, bungker ini tetap bertahan.

Bungker ini menawarkan sejumlah fasilitas mewah, seperti kamar bawah tanah dua tingkat, kolam renang, gedung penyimpanan wine, dan fasilitas spa.

Selain itu, terdapat pula bioskop, perpustakaan, fasilitas medis, dan ruang konferensi. Bungker “The Oppidum” memiliki keamanan yang mumpuni, antara lain teknologi sidik jari, pengenalan iris mata, hingga pengawasan video canggih.

3. Amerika Serikat

Di Amerika Serikat terdapat Vivos xPoint, yakni bungker yang bisa menampung hingga 5.000 orang dengan tahan ledakan seberat 500.000 pon.

Daftar Negara yang Membuat Bungker Anti-Kiamat, Diklaim Tahan Bom Nuklir


Kompleks bungker yang terletak di South Dakota ini terbuat dari beton baja yang kokoh. Awalnya struktur bangunan tersebut digunakan oleh tentara untuk menyimpan senjata dan amunisi.

Itulah mengapa bangunan dibuat sedemikian rupa sehingga tidak hancur bila bom meledak tanpa disengaja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)