Putin: Operasi Militer Khusus Rusia di Ukraina Sesuai Rencana dan Sukses

Jum'at, 04 Maret 2022 - 08:12 WIB
loading...
Putin: Operasi Militer Khusus Rusia di Ukraina Sesuai Rencana dan Sukses
Presiden Vladimir Putin mengumumkan operasi militer khusus Rusia di Ukraina sesuai rencana dan sukses. Foto/Sputnik/Andrey Gorshkov
A A A
MOSKOW - Presiden Vladimir Putin mengatakan operasi militer khusus Rusia di Ukraina telah berjalan sesuai rencana.

"Semua tugas dilaksanakan dengan sukses," katanya dalam pidatonya di Dewan Keamanan Rusia pada hari Kamis.

"Tentara kami berjuang dengan gigih, dengan pemahaman penuh tentang keadilan tujuan mereka, bahkan setelah terluka, mereka tetap dalam formasi, mengorbankan diri...untuk menyelamatkan rekan dan warga sipil," ujar Putin, seperti dikutip Sputniknews, Jumat (4/3/2022).

Menurutnya, pasukan Rusia berusaha untuk mencegah korban sipil di Ukraina.

Putin juga mengatakan bahwa milisi nasionalis dan tentara bayaran asing di Ukraina menggunakan warga sipil sebagai tameng manusia.



Lebih lanjut, dia menuding militer Ukraina tidak menepati janji untuk memindahkan peralatan militer berat dari pemukiman sipil.

"Alih-alih memenuhi janji untuk mengeluarkan peralatan ini dari daerah pemukiman, dari taman kanak-kanak, rumah sakit, sebaliknya, tank, artileri, mortir juga dikerahkan di sana," katanya.

Presiden Rusia juga mengatakan bahwa para warga asing disandera di Ukraina, khususnya, di antara mereka ada sekitar 3.179 warga negara India.

"Neo-Nazi juga menembaki mahasiswa China yang berusaha meninggalkan Kharkiv. Dua dari mereka terluka. Saya ulangi: ratusan orang asing berusaha meninggalkan zona perang, tetapi mereka tidak diizinkan melakukannya," tegas Putin.

Menurutnya, cara "neo-nazi memperlakukan warga Ukraina lebih buruk. Contoh, tentara Rusia telah menyaksikan para penghuni gedung apartemen digiring ke lantai tengah gedung, sementara di lantai bawah mereka menerobos jendela dan tembok, memasang alat berat di sana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)