Peringatan Keras Rusia: Perang Dunia Ketiga Pakai Nuklir dan Jadi Bencana

Kamis, 03 Maret 2022 - 00:01 WIB
loading...
Peringatan Keras Rusia: Perang Dunia Ketiga Pakai Nuklir dan Jadi Bencana
Pesawat pembom strategis Rusia Tu-160 yang dapat membawa bom nuklir terbang saat Parade Hari Kemenangan di Moskow, Rusia, 24 Juni 2020. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia Sergei Lavrov memberikan peringatan keras bahwa jika dilepaskan, Perang Dunia Ketiga akan dilancarkan dengan memakai senjata nuklir dan itu akan jadi bencana.

Peringatan mengerikan itu diungkapkan saat diwawancarai Al Jazeera pada Rabu (2/3/2022).

Sebelumnya, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan delegasi Rusia akan menunggu rekan-rekan Ukraina di Belarusia untuk memulai putaran kedua pembicaraan bilateral.



Akhir pekan lalu, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden berpendapat satu-satunya alternatif adalah menjatuhkan sanksi kepada Rusia karena "invasi" ke Ukraina akan jadi awal Perang Dunia Ketiga.



Klaim yang dilontarkan Washington dan sekutu Baratnya jadi alasan memberlakukan sanksi baru terhadap Rusia, termasuk menutup wilayah udara mereka untuk semua penerbangan Rusia dan memberikan sanksi kepada sejumlah bank dan pejabat Rusia.



Menyinggung situasi di Ukraina, Lavrov mengatakan Moskow sedang mempersiapkan putaran kedua pembicaraan dengan Kiev, tetapi pihak Ukraina menyeret kakinya atas perintah Washington.

"Kami siap untuk putaran kedua negosiasi, tetapi pihak Ukraina bermain mengulur waktu atas perintah AS," ujar Lavrov.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)