Suriah: Barat Tak akan Ragu Mempersenjatai Iblis Melawan Rusia

Selasa, 01 Maret 2022 - 12:46 WIB
loading...
Suriah: Barat Tak akan Ragu Mempersenjatai Iblis Melawan Rusia
Tentara Suriah menunjukkan bendera ISIS di Suriah. Foto/sputnik
A A A
DAMASKUS - Badan khusus Amerika Serikat (AS) dapat mengirim anggota Negara Islam (ISIS), serta kelompok teroris lainnya di Suriah, ke Ukraina.

Tuduhan itu diungkapkan Wakil Menteri Luar Negeri (Menlu) Suriah Bashar Jaafari kepada Sputnik. Dalam kalimat yang keras dia menyatakan Barat tak akan ragu-ragu mempersenjatai iblis untuk melawan Rusia.

“Berdasarkan analisis, kami dapat mengatakan bahwa ini sangat mungkin benar. Kami, sebagai satu negara, memiliki bukti bahwa militer AS di Suriah memindahkan teroris dari satu tempat ke tempat lain, terutama anggota ISIS dan Jabhat al-Nusra,” ungkap Jafari, dilansir Sputnik pada Selasa (1/3/2022).



Dia berpendapat AS telah memindahkan teroris dari Suriah ke Afghanistan dan Burkina-Faso serta penggunaan tentara bayaran adalah praktik AS yang sudah biasa dilakukan.



"Jadi orang tidak perlu heran, dan kami tidak mengecualikan, bahwa besok teroris ISIS akan dikirim ke Ukraina," papar Jaafari.



Dia menambahkan, negara-negara Barat telah mendukung kelompok radikal nasionalis atau neo-nazi di Ukraina.

"Bertahun-tahun kemudian (setelah Perang Dunia II) orang-orang muncul yang menyatakan kesiapan mereka untuk mendukung neo-Nazi di Ukraina,” papar dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)