Warga Ukraina Menantang dan Angkat Senjata Melawan Rusia

Minggu, 27 Februari 2022 - 08:20 WIB
loading...
Warga Ukraina Menantang dan Angkat Senjata Melawan Rusia
Mantan juara tinju kelas berat yang juga Wali Kota Kiev, Vitali Klitschko, angkat senjara melawan Rusia. Foto/The Telegraph
A A A
KIEV - Para pemimpin politik Ukraina dan warga biasa sama-sama mengangkat senjata untuk mempertahankan tanah air mereka dari invasi Rusia minggu ini.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada hari Kamis mengatakan - hanya beberapa jam setelah pasukan Rusia melintasi perbatasan ke Ukraina - bahwa pemerintah akan membagikan senjata kepada siapa pun yang mau mengangkat senjata.

Pria berusia antara 18 dan 60 tahun telah dilarang meninggalkan Ukraina karena darurat militer diumumkan di negara itu. Menurut BBC, pada hari Jumat, para pejabat Ukraina telah membagikan 18.000 senjata.

Kira Rudik, seorang anggota parlemen Ukraina, memposting beberapa foto dirinya dengan senjata.



"(Wanita) akan melindungi tanah kita dengan cara yang sama seperti (pria) kita," katanya.

"Saya berencana menanam tulip dan daffodil di halaman belakang rumah saya hari ini," cuit Rudik di akun Twitternya pada Sabtu.

"Sebaliknya, saya belajar menembakkan senjata dan bersiap-siap untuk serangan malam berikutnya di (Kiev)...Kami tidak akan ke mana-mana. Ini (kota) kami, (negeri) kami, tanah kami. Kami akan berjuang untuk itu," sambungnya.

"Jadi minggu depan saya bisa menanam bunga saya. Di sini," ia menambahkan seperti dilansir dari Fox News, Minggu (27/2/2022).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)