Zelensky Buka Pintu Dialog Gencatan Senjata

Sabtu, 26 Februari 2022 - 20:53 WIB
loading...
Zelensky Buka Pintu Dialog Gencatan Senjata
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky membuka pintu dialog gencatan senjata dengan koleganya Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
KIEV - Juru bicara presiden Ukraina mengatakan Volodymyr Zelensky siap untuk memulai negosiasi gencatan senjata dengan Rusia . Ia mengklaim bahwa Kiev telah menghubungi Kremlin tentang kemungkinan tempat dan tanggal pembicaraan.

Moskow sebelumnya mengatakan pemimpin Ukraina itu "menghilang" setelah awalnya menyetujui negosiasi.

"Saya harus membantah klaim bahwa kami telah menolak untuk bernegosiasi," tulis juru bicara Zelensky, Sergey Nikiforov, dalam sebuah postingan di Facebook pada Sabtu (26/2/2022).

“Ukraina telah dan tetap siap untuk berbicara tentang gencatan senjata dan perdamaian” katanya, bersikeras bahwa saat ini, para pihak sedang berkonsultasi tentang tempat dan waktu proses negosiasi seperti dikutip dari Sputnik.



Kiev juga muncul untuk mengkonfirmasi laporan bahwa pemerintah Zelensky telah meminta Tel Aviv untuk menjadi mediator dalam pembicaraan dengan Kremlin.

Duta Besar Ukraina untuk Israel, Yevgen Korniychuk, mengatakan kepada New York Times bahwa Tel Aviv belum menanggapi.

“Mereka tidak mengatakan tidak. Mereka mencoba untuk mencari tahu di mana mereka berada dalam permainan catur ini," katanya.

"Kami percaya bahwa Israel adalah satu-satunya negara demokratis di dunia yang memiliki hubungan baik dengan Ukraina dan Rusia," imbuhnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)