Bukan Omong Kosong, Rusia Rilis Video Tank Ukraina Hancur Jadi Rongsokan

Selasa, 22 Februari 2022 - 19:01 WIB
loading...
Bukan Omong Kosong, Rusia Rilis Video Tank Ukraina Hancur Jadi Rongsokan
Dinas keamanan Rusia menunjukkan dua kendaraan lapis baja BMP di hutan timur wilayah Donbass hancur dalam insiden pada Senin pagi (21/2/2022). Foto/sputnik
A A A
MOSKOW - Moskow merilis bukti video tentang apa yang dikatakannya sebagai serangan oleh pasukan Ukraina ke wilayah Rusia.

Satu video yang dirilis dinas keamanan Rusia menunjukkan dua kendaraan lapis baja BMP di hutan timur wilayah Donbass yang disengketakan, hancur dalam insiden pada Senin pagi (21/2/2022).



Tank itu pun hangus jadi besi rongsokan dalam video tersebut. Asap hitam terlihat membubung dari bangkai kendaraan tempur infanteri BMP-2.



Ledakan dari bagian dalam tampaknya menghancurkan turret dan palka belakang kendaraan militer lain, BMP-1, yang diperlihatkan video itu sedang terbakar hebat.



Meski Rusia sebelumnya telah mengeluarkan pernyataan tentang baku tembak, ini adalah video pertama yang diduga mendokumentasikan akibatnya.



Video ini juga referensi pertama ke lokasi baku tembak yakni hutan di dekat desa Mityakinskaya di wilayah Rostov, di sebelah timur kota Lugansk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)