Pembunuh Yasser Arafat Adalah Orang Dekatnya, tapi Ditutupi Pemimpin Palestina

Sabtu, 19 Februari 2022 - 03:50 WIB
loading...
Pembunuh Yasser Arafat Adalah Orang Dekatnya, tapi Ditutupi Pemimpin Palestina
Mantan anggota Fatah sebut pembunuh Yasser Arafat adalah orang dekatnya, tapi para pemimpin Palestina menutupinya. Foto/Abed Rahim Khatip/Anadolu Agency
A A A
RAMALLAH - Mantan anggota Komite Pusat Fatah Palestina , Ribhi Halloum, membenarkan bahwa almarhum Presiden Palestina Yasser Arafat dibunuh oleh orang-orang yang dekat dengannya.

"Apa yang [mantan Perdana Menteri Qatar, Hamad] bin Jassem katakan menegaskan apa yang telah saya katakan selama beberapa tahun terakhir, bahwa pembunuh Arafat adalah seorang penjahat yang dikenal oleh Otoritas Palestina dan para pemimpinnya," kata Halloum kepada Quds Press yang dilansir Middle East Monitor, Sabtu (19/2/2022).

Menurut Halloum, pimpinan Otoritas Palestina telah membuat keputusan politik untuk tidak mengungkapkan identitas pembunuh sebenarnya dan menutup arsip secara permanen.



Sebelumnya pada hari Rabu, Hamad bin Jassim mengatakan, dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Kuwait; Al-Qabas, bahwa perubahan mendadak dalam kesehatan Arafat menunjukkan bahwa ada sesuatu yang ditetaskan untuknya. "Mungkin ada orang-orang yang telah memberinya sesuatu untuk melenyapkannya," katanya.

"Ini fakta. Yasser Arafat pasti dibunuh, dan oleh orang-orang di sekitarnya," ujarnya.

Arafat meninggal pada 11 November 2004, di sebuah rumah sakit militer di Ibu Kota Prancis, Paris, setelah kesehatannya memburuk dengan cepat. Sebelum itu, dia telah dikepung oleh Israel selama beberapa bulan di markas presiden di kota Ramallah, Tepi Barat.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)