Kapal Kargo Bawa Ribuan Mobil Porsche Terbakar di Tengah Laut

Kamis, 17 Februari 2022 - 23:15 WIB
loading...
Kapal Kargo Bawa Ribuan Mobil Porsche Terbakar di Tengah Laut
Kapal kargo yang membawa ribuan mobil Porsche dan Volkswagen terbakar di tengah laut. Foto/Daily Mail
A A A
LISBON - Setidaknya 22 awak diselamatkan dari kapal kargo Felicity Ace setelah mengeluarkan sinyal bahaya ketika kebakaran terjadi di atas kapal pada hari Rabu. Kapal tersebut membawa 4.000 kendaraan, termasuk Porsche dan Volkswagen .

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Angkatan Laut Portugal mengkonfirmasi bahwa operasi penyelamatan telah dilakukan sebagai tanggapan atas peringatan dari kapal berbendera Panama itu.

Kapal patroli NRP Setubal Angkatan Laut Portugal, empat kapal dagang di daerah tersebut, dan aset Angkatan Udara Portugal diluncurkan untuk memberikan dukungan dan membawa awak ke tempat yang aman.



Kapal, yang panjangnya 650 kaki, sedang melakukan perjalanan dari Emden di Jerman ke Davisville di Amerika Serikat ketika kebakaran terjadi di dekat pulau Faial Azores.

Baik Porsche dan Volkswagen mengeluarkan pernyataan sebagai tanggapan atas situasi tersebut.



"Pikiran langsung kami adalah 22 awak kapal dagang Felicity Ace, yang semuanya kami pahami aman dan baik-baik saja sebagai hasil penyelamatan mereka oleh Angkatan Laut Portugis menyusul laporan kebakaran di kapal," kata juru bicara Porsche seperti dikutip dari Russia Today, Kamis (17/2/2022).

Sebuah pernyataan dari Volkswagen berbunyi: “Kami mengetahui insiden hari ini yang melibatkan kapal kargo yang mengangkut kendaraan Grup Volkswagen melintasi Atlantik. Saat ini, kami tidak mengetahui adanya korban cedera. Kami bekerja sama dengan pihak berwenang setempat dan perusahaan pelayaran untuk menyelidiki penyebab insiden tersebut.”

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)