Danau yang Banyak Buaya di Seluruh Dunia, Nomor 3 Dekat dengan Indonesia

Rabu, 09 Februari 2022 - 00:14 WIB
loading...
Danau yang Banyak Buaya di Seluruh Dunia, Nomor 3 Dekat dengan Indonesia
Danau yang banyak buaya di seluruh dunia, nomor 3 dekat dengan Indonesia. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Buaya dikenal sebagai reptil yang bisa hidup perairan mana pun, termasuk di danau . Bintang berkulit keras ini dikenal sebagai predator ganas yang berbahaya. Jadi perlu berhati-hati jika melintasi danau, apalagi diketahui ada habitan buaya di sana.

Di sejumlah danau di berbagai belahan dunia, ada yang dikenal berbahaya karena banyak dihuni buaya. Nah, inilah 3 danau paling berbahaya yang dipenuhi buaya dari seluruh dunia dikutip SINDOnews dari berbagai sumber.

1. Danau Malawi, Afrika

Danau Malawi membentang di seluruh pantai negara Afrika timur, dan dikenal sebagai rumah bagi buaya yang mematikan.

Seorang perenang Afrika Selatan telah mencetak sejarah dengan berenang melintasi Danau Malawi dan memecahkan dua rekor dunia. Martin Hobbs menjadi orang pertama yang berenang di sepanjang Danau Malawi.

Hobbs berenang selama 54 hari berturut-turut. Selain menghadapi risiko bertemu buaya dan kuda nil dalam perjalanan 361 mil dari ujung utara danau ke titik paling selatan, ia juga harus menghadapi ombak. Wow!

2. Danau Tanganyika, Afrika

Selain dalam dan sudah berusia sangat tua, Danau Tanganyika dihuni banyak buaya.
Panjang danau ini mencapai 673 kilometer dan luasnya hampir 33.000 kilometer. Danau ini terletak di kawasan empat negara, yaitu Kongo, Tanzania, Burundi, dan Zambia.

Ekosistem sekitar danau ini juga sangat beragam, ada ratusan hewan invertebrata dan vertebrata yang tinggal di sini. Salah satu vertebrata yang juga populasinya amat banyak di danau ini adalah buaya nil.

Selain itu, danau ini juga menjadi tempat tinggal seekor buaya besar bernama Gustave. Sejak dulu, para peneliti tertarik pada Gustave yang berat tubuhnya diperkirakan mencapai 900 kg!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)