Cara Membuat SIM di Arab Saudi, Apakah Sama Seperti di Indonesia?

Senin, 07 Februari 2022 - 18:50 WIB
loading...
Cara Membuat SIM di Arab Saudi, Apakah Sama Seperti di Indonesia?
Seorang wanita mengemudi mobil di Arab Saudi. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Cara membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) di Arab Saudi memiliki beberapa kemiripan sekaligus perbedaan dengan pembuatan SIM di Indonesia.

Untuk kemiripannya sendiri terletak pada proses berkas yang disiapkan, sedangkan perbedaannya adalah untuk mendapat SIM di Arab Saudi adalah harus melakukan tes di sekolah mengemudi setempat serta melakukan tes komputer setelah dinyatakan lulus tes kemampuan mengemudi.

Berikut cara membuat SIM di Arab Saudi yang perlu Anda ketahui:

1. Siapkan Berkas-berkas

Cara membuat SIM di Arab Saudi yang pertama adalah anda perlu menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan seperti Salinan Iqamah, Salinan Paspor beserta visa, 4 foto ukuran paspor, Formulir pendaftaran (bisa didapatkan secara online), serta bukti tes medis terbaru yang Anda miliki.

2. Kunjungi Sekolah Mengemudi Dallah

Setelah semua berkas sudah disiapkan, Anda harus mengunjungi sekolah mengemudi Dallah.

Serahkan berkas-berkas yang telah disiapkan kepada petugas, apabila berkas Anda telah lengkap, Anda akan diberikan nomor antrian. Silahkan tunggu panggilan sesuai dengan nomor antrian.

3. Tes Kemampuan Mengemudi

Setelah dipanggil, Anda akan langsung praktek atau tes mengemudikan kendaraan. Jika lulus, Anda akan langsung mendapatkan nilai A dan berhak lanjut menuju persyaratan selanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)