Kematian Pilunya Mendunia, Bocah Cilik Rayan Dimakamkan Hari Ini

Senin, 07 Februari 2022 - 08:35 WIB
loading...
A A A
Banyak dari para penonton yang berdoa sambil meneriakkan "Allahu akbar" (Tuhan Maha Besar) secara serempak.

"Saya tidak bisa tidur selama lima hari," kata Mounir Adbib, seorang tetangga korban, kepada AFP. "Saya memiliki seorang putra seusia Rayan. Saya memikirkannya setiap kali saya melihat si kecil."

Pekerjaan dimulai lagi pada Minggu untuk mengisi area yang telah digali untuk operasi penyelamatan.

Perlombaan untuk menyelamatkan Rayan diikuti langsung di seluruh dunia, dan segera setelah kesimpulan tragis diumumkan, ucapan duka mengalir.

Warga yang ditemui di jalan-jalan Rabat kaget.

“Kami tersentuh karena kami juga punya anak dan kami berharap dia selamat karena kami mencintai anak ini, Insya Allah,” kata Amina Benkhaleq, seorang warga setempat.

Penduduk lain, Mourad Fazoui, menyebutnya sebagai bencana. "Semoga arwahnya beristirahat dengan tenang dan semoga Tuhan membukakan pintu surga untuknya," katanya.

Novelis Maroko-Amerika Laila Lalami menulis tweet: "Kita semua telah mengulurkan harapan bahwa Rayan kecil akan berhasil. Ini semua sangat tragis."

Tetapi beberapa orang melihat peristiwa itu secara berbeda, dengan satu pengguna internet menyesalkan "dunia distopik di mana semua negara Arab tergerak oleh penyelamatan seorang anak di Maroko" sementara yang lain meninggal karena kelaparan atau konflik di Yaman dan Suriah. Pengguna internet itu menambahkan: "Semua kehidupan penting."
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)