Kematian Pilunya Mendunia, Bocah Cilik Rayan Dimakamkan Hari Ini

Senin, 07 Februari 2022 - 08:35 WIB
loading...
A A A
"Kami berterima kasih kepada Yang Mulia Raja, pihak berwenang dan semua orang yang telah membantu kami," kata Aourram di televisi pada Sabtu malam. "Puji Tuhan, kasihanilah orang meninggal."

Sepanjang operasi penggalian besar-besaran untuk menyelamatkan Rayan, pihak berwenang telah memperingatkan bahwa mereka tidak tahu apakah dia masih hidup.

Sumur, yang hanya berdiameter 45 sentimeter, terlalu sempit untuk menjangkau bocah itu secara langsung. Sedangkan pelebaran sumur dianggap terlalu berisiko, sehingga mesin-mesin penggali tanah menggali lereng yang lebar ke dalam bukit dan kemudian terowongan penghubung horizontal untuk menjangkaunya dari samping.

Namun kemajuan melambat saat tim bor bekerja dengan tangan untuk menghindari getaran apa pun yang mungkin membuat tanah rapuh menimpa anak itu.

Pada Sabtu malam, kerumunan orang bersorak ketika para pekerja penyelamat menerobos bentangan terakhir Bumi untuk mencapai bocah itu, dan penggali sukarela; Ali Sahraoui, membersihkan tanah terakhir dengan tangannya.

"Kami berharap bisa membawanya keluar hidup-hidup," kata pria berusia 50-an itu kepada AFP.

Tetapi segera setelah itu, koresponden AFP melihat orang tua anak laki-laki itu berjalan menuruni lereng ke dalam terowongan horizontal, tampak hancur. Mereka kembali dan naik ambulans tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Kabinet Kerajaan Maroko yang mengumumkan Rayan ditemukan meninggal.

"Menyusul kecelakaan tragis yang merenggut nyawa anak Rayan Aourram, Yang Mulia Raja Mohammed VI menelepon orang tua anak laki-laki yang meninggal setelah jatuh ke dalam sumur," bunyi pernyataan dari Royal Court Maroko.

Ribuan orang telah berkumpul di samping lubang raksasa untuk menyaksikan upaya tersebut, menyanyikan lagu-lagu untuk mendorong para penggali, yang bekerja sepanjang malam di bawah lampu sorot.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)