Warga Kota Suriah Shock Saat Tahu Tetangganya Pentolan ISIS

Jum'at, 04 Februari 2022 - 22:13 WIB
loading...
Warga Kota Suriah Shock Saat Tahu Tetangganya Pentolan ISIS
Rumah dua lantai di Atmeh, Suriah yang hancur ini menjadi tempat persembunyian pemimpin ISIS Abu Ibrahim al-Hashimi al-Qurashi (Insert). Foto/Kolase/Sindonews
A A A
ATMEH - Ketika pasukan khusus Amerika Serikat (AS) terbang di atas kota Atmeh, Suriah , tempat pemimpin kelompok Negara Islam (IS, dulu ISIS) bersembunyi, penduduk setempat Mahmoud Shehadeh mengira suara helikopter itu adalah badai.

Apa yang dia lihat ketika dia melangkah keluar untuk memeriksa cuaca mengejutkannya. Hari baru setengah jam memasuki hari Kamis, beberapa helikopter telah mengepung rumah tetangganya. Lewat pengeras suara mereka memberikan pesan.

"Kami melihat pesawat terbang di atas kepala kami dan setelah sepuluh menit kami mendengar mereka berteriak (kepada seorang wanita): 'serahkan dirimu, rumah sudah dikepung'," kata Mahmoud kepada AFP, menirukan perintah dari helikopter, tak lama setelah operasi pimpinan AS di mana pimimpin ISIS Abu Ibrahim al-Hashimi al-Qurashi meledakkan dirinya.

"Saya tidak tahu apakah dia menyerah atau tidak," imbuhnya seperti dilansir dari Al Araby, Jumat (4/2/2022).

Penduduk Atmeh, atau Atimah, sebuah kota Suriah di wilayah barat laut Idlib yang berbatasan dengan Turki, mendengar tembakan dan tembakan dari helikopter.



Ini berlangsung selama sekitar dua jam sebelum pasukan elit pimpinan AS menyerbu rumah Qurashi.

Pemantau perang Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan warga sipil termasuk di antara setidaknya 13 orang yang tewas dalam operasi itu.

Ketika pendaratan dimulai, penduduk mengira pasukan AS menargetkan seorang pemimpin al-Qaeda.

Pasukan khusus AS telah melakukan beberapa operasi terhadap target militan bernilai tinggi di daerah Idlib dalam beberapa bulan terakhir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)