Bikin Melongo, Mobil Tercepat Ini jadi Armada First Responden UEA

Sabtu, 29 Januari 2022 - 20:58 WIB
loading...
Bikin Melongo, Mobil Tercepat Ini jadi Armada First Responden UEA
Mobil Lykan HyperSport jadi armada first responden UEA. Foto/Kolase/Sindonews
A A A
DUBAI - Uni Emirat Arab (UEA)meluncurkan apa yang diklaim sebagai tim first responden atau responden pertama dalam kondisi gawat darurat tercepat dan termahal di dunia pada EXPO 2020, Jumat waktu setempat. Begitu laporan media nasional UEA, WAM.

Kendaraan yang disebut HyperSport Responder ini dikembangkan oleh W Motors yang berbasis di Dubai, yang terkenal dengan Lykan HyperSportnya.

Lykan HyperSport menjadi terkenal secara global ketika muncul di film blockbuster Hollywood Fast & Furious 7. Dalam satu adegan, mobil ini terbang melompati gedung pencakar langit Dubai.



Menurut laporan WAM kendaraan responden ini dilaporkan berharga USD3,5 juta atau sekitar Rp50 miliar dan dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam 2,8 detik, dengan kecepatan tertinggi 400 kilometer per jam.

Menurut WAM mobil ini dilengkapi dengan 440 berlian berjajar di lampu depan LED, atap interior berlapis emas dan jok interior yang menampilkan kulit dijahit emas.

“Kecepatan dan kemampuan mobil dapat secara signifikan mengurangi waktu respons selama keadaan darurat dan memastikan intervensi tepat waktu,” kata Khalifa bin Darrai, CEO Dubai Corporation for Ambulance Services (DCAS) dalam laporan WAM seperti dikutip dari Al Arabiya, Sabtu (29/1/2022).



Sekarang dilaporkan ada 331 kendaraan di armada DCAS yang bakal merespons keadaan darurat di seluruh negara itu.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2032 seconds (0.1#10.140)