Tragis! Tak Ada yang Menolong, Fotografer Ini Meninggal Setelah Tergeletak 9 Jam

Sabtu, 29 Januari 2022 - 19:30 WIB
loading...
Tragis! Tak Ada yang Menolong, Fotografer Ini Meninggal Setelah Tergeletak 9 Jam
Fotografer Rene Robert meninggal karena hipotermia setelah tidak ada yang menolongnya jatuh terpelest dan tegeletak selama 9 jam di jalanan Paris yang sibuk. Foto/The Guardian
A A A
PARIS - Kematian seorang pria berusia 85 tahun yang dilaporkan meninggal karena hipotermia setelah jatuh di jalan yang sangat dingin di pusat kota Paris menggemparkan Prancis . Sejumlah pihak merasa sedih, marah dan tidak percaya karena ia tergeletak selama 9 jam tanpa ada yang memperdulikannya.

Rene Robert, seorang fotografer Swiss yang terkenal dengan bidikannya terhadap beberapa bintang flamenco paling terkenal di Spanyol, meninggal minggu lalu setelah terpeleset saat berjalan-jalan pada malam hari di sekitar daerah Paris yang sibuk di mana dia tinggal.

Menurut temannya jurnalis Michel Mompontet, Robert jatuh di Rue de Turbigo, antara Place de la Republique dan Les Halles.

"Dia mengalami pusing dan jatuh," kata Mompontet dalam serangkaian tweet.

"Tidak dapat bangun, dia berbaring terpaku di tempat yang dingin selama sembilan jam sampai seorang tunawisma menelepon layanan darurat. Sangat terlambat. Dia menderita hipotermia dan tidak bisa bertahan hidup. Selama sembilan jam itu, tidak ada pejalan kaki yang berhenti untuk memeriksa mengapa pria ini terbaring di trotoar. Tidak satu pun,” imbuhnya seperti dilansir dari The Guardian, Sabtu (29/1/2022).



Mompontet, yang juga menceritakan keadaan kematian temannya di France TV Info, mengatakan Robert telah dibunuh oleh ketidakpedulian.

"Jika kematian yang mengerikan ini dapat melayani beberapa tujuan, itu akan terjadi: ketika seorang manusia berbaring di trotoar, kita harus memeriksanya – tidak peduli seberapa sibuknya kita. Mari kita berhenti sebentar,” imbaunya.

Mompontet menunjukkan bahwa banyak orang – termasuk dirinya sendiri – sering melihat ke arah lain ketika berhadapan dengan orang-orang di jalan.

“Sebelum memberikan pelajaran atau menuduh siapa pun, saya perlu menjawab pertanyaan kecil yang membuat saya merasa tidak nyaman,” kata jurnalis itu kepada France TV Info.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)