Cegah Pertumpahan Darah, PM Inggris Bakal Sambangi Eropa Timur

Sabtu, 29 Januari 2022 - 16:36 WIB
loading...
Cegah Pertumpahan Darah, PM Inggris Bakal Sambangi Eropa Timur
Cegah pertumpahan darah, PM Inggris Boris Johnson bakal sambangi kawasan Ukraina. Foto/The Telegraph
A A A
LONDON - Untuk meningkatkan pencegahan guna menghindari pertumpahan darah antara Rusia dan Ukraina , Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson akan mengunjungi kawasan itu dalam beberapa hari mendatang di tengah meningkatnya ketegangan.

PM Inggris itu akan berbicara dengan Presiden Rusia Vladimir Putin melalui panggilan telepon dan bertekad untuk mempercepat upaya diplomatik.

Itu terjadi setelah dia meminta kepala pertahanan dan keamanan untuk mempertimbangkan opsi militer defensif lebih lanjut di Eropa selama pengarahan intelijen tingkat tinggi tentang situasi pekan lalu.

“Perdana menteri bertekad untuk mempercepat upaya diplomatik dan meningkatkan pencegahan untuk menghindari pertumpahan darah di Eropa," kata seorang juru bicara Downing Street.



“Dia akan mengulangi perlunya Rusia untuk mundur dan terlibat secara diplomatis ketika dia berbicara dengan Presiden Putin minggu ini,” imbuhnya seperti dilansir dari ITV, Sabtu (29/1/2022).

Akhir pekan ini, Johnson akan mempertimbangkan berbagai opsi untuk mengurangi agresi Rusia di kawasan itu, termasuk pengerahan baru dan memperkuat pertahanan NATO setelah pertemuan Kementerian Pertahanan.

Kementerian Luar Negeri Inggris juga diperkirakan akan mengumumkan sanksi yang lebih keras pada hari Senin, yang berarti Inggris dapat menargetkan kepentingan strategis dan keuangan Rusia.

Johnson bergabung dalam panggilan telepon dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan para pemimpin Eropa di mana mereka sepakat tentang pentingnya persatuan internasional di tengah meningkatnya permusuhan Rusia, menyerukan diskusi diplomatik dengan negara tersebut.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)