Horor, 5 Mobil di Jalan Tertelan Saluran Air saat Longsor

Jum'at, 28 Januari 2022 - 15:38 WIB
loading...
Horor, 5 Mobil di Jalan Tertelan Saluran Air saat Longsor
Lima mobil tertelan saluran air setelah tanah longsor merobohkan bahu jalan tempat beberapa mobil diparkir di Selangor, Malaysia. Foto/Mail Online/via ViralPress
A A A
KUALA LUMPUR - Lima mobil yang parkir di bahujalan "tertelan" saluran air akibat tanah longsor di Malaysia . Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Musibah tanah longsor itu terjadi di Lestari Perdana, Seri Kembangan, Selangor, pada Selasa sore tak lama setelah diguyur hujan.

Direktur Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Selangor, Norazam Khamis, seperti dikutip dari New Straits Times, Jumat (28/1/2022), mengonfirmasi bahwa tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.



Dia mengatakan tim dari stasiun pemadam kebakaran Serdang dikerahkan setelah menerima panggilan darurat pada pukul 18.38.

“Berdasarkan laporan awal, longsor yang terjadi di dekat saluran air menyebabkan bahu jalan ambruk dan merusak lima kendaraan," katanya.

"Departemen kami masih memantau lokasi dan tidak ada korban yang dilaporkan," katanya lagi.

Rekaman video yang menakutkan menunjukkan saat bahu jalan tiba-tiba runtuh akibat tanah longsor, menyebabkan lima mobil "tertelan" saluran air.

Seorang pengemudi yang benasib baik terlihat memindahkan mobilnya beberapa saat sebelum bahu jalan mulai runtuh.

Penduduk setempat mengatakan mereka memindahkan sepuluh mobil dari celah sebelum jalan runtuh, tetapi lima kendaraan tidak dapat diselamatkan dan "tertelan" saluran air setinggi 16 kaki.

Video lain yang direkam oleh seorang saksi mata menunjukkan sejumlah pejalan kaki berdiri di dekat mobil yang diparkir di atas celah besar di bahu jalan yang runtuh tiba-tiba.

Seorang pria terlihat berlari ke sebuah kendaraan, masuk ke dalamnya dan menjauhkan mobilnya dari zona bahaya.

Tiba-tiba, orang yang merekam mulai berteriak dan dua pejalan kaki lari ke tempat yang aman saat tanah longsor menyeret lima mobil yang diparkir masuk di saluran air.

Orang-orang kemudian terlihat bergegas dan memindahkan lebih banyak mobil keluar dari jalan karena takut akan ada banyak bahu jalan lagi yang akan bernasib serupa.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)