Israel Peringati Tragedi Tabrakan 2 Helikopter yang Tewaskan 73 Tentaranya

Kamis, 27 Januari 2022 - 10:43 WIB
loading...
A A A
Mengacu pada dua kecelakaan baru-baru ini yang merenggut nyawa dua pilot Angkatan Udara Israel dan dua perwira Unit elite Egoz, Kohavi mengatakan bahwa militer saat ini sedang menyelidiki peristiwa tersebut “secara mendalam” untuk memahami apa yang terjadi.

“Organisasi yang sangat baik bukannya tanpa kesalahan, tetapi organisasi yang sangat baik menyelidiki mereka secara menyeluruh, tidak meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat, dan menjadi lebih baik," ujarnya, seperti dikutip Jerusalem Post, Kamis (27/1/2022).

Kohavi mengatakan tentang kecelakaan itu: “Tujuh puluh tiga tentara lepas landas, 73 dunia pribadi, tetapi di perut helikopter ada juga satu dunia umum dan penting: dunia persahabatan, solidaritas, dan kesatuan tujuan. Mereka jatuh ke tanah, hidup mereka dipersingkat, tetapi prinsip persatuan tetap dipertahankan.”

IDF, yang beroperasi secara bersamaan di enam front yang berbeda, akan terus beroperasi di semua lini. "IDF akan terus melindungi dan memastikan kehidupan, dan sayangnya, dari waktu ke waktu terpaksa melakukannya dengan mengorbankan nyawa," ujar Kohavi.

Gantz mengatakan bahwa itu adalah tugas moral Israel untuk menyelidiki dan mempelajari pelajaran tanpa asumsi apa pun setelah setiap kecelakaan di militer.

“Bencana helikopter merupakan salah satu bencana terbesar yang menimpa IDF, dan juga menjadi bukti bahwa IDF tahu bagaimana menyelidiki secara mendalam, memperkuat tentaranya yang terluka, dan terus memenuhi misi operasionalnya," paparnya.

Mengacu pada kecelakaan baru-baru ini yang merenggut nyawa dua pilot Angkatan Udara Israel dan dua perwira unit elite Egoz, Gantz mengatakan; "Militer sekarang memenuhi tanggung jawab tiga kali lipat kami: menyelidiki dan mempelajari pelajaran tanpa berkedip dan tanpa [tidak] melakukan bantuan apa pun kepada siapa pun, sebagai tugas etika dan organisasi kita; untuk mengembalikan tim dan unit ke operasi dan rutinitas operasional mereka; dan untuk menemani keluarga yang ditinggalkan, yang tersayang di hati kita, dan mereka yang terluka secara jasmani dan rohani.”

Menyinggung situasi saat ini di Israel utara, Gantz mengatakan Israel akan terus beroperasi di sepanjang perbatasan sebanyak yang diperlukan.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)