Jenderal Ukraina Sebut Kemungkinan Tanggal Rusia Lakukan Invasi

Kamis, 27 Januari 2022 - 05:06 WIB
loading...
Jenderal Ukraina Sebut Kemungkinan Tanggal Rusia Lakukan Invasi
Jenderal Ukraina sebut kemungkinan tanggal Rusia lakukan invasi. Foto/Ilustrasi
A A A
KIEV - Tank dan pasukan Rusia mungkin hanya beberapa minggu lagi akan meluncur melintasi perbatasan Ukraina dan memicu konflik habis-habisan di Eropa. Begitu klaim salah satu jenderal top Ukraina.

Dalam sebuah wawancara yang diterbitkan di surat kabar Inggris The Times pada hari Sabtu, Letnan Jenderal Alexander Pavlyuk mengatakan bahwa serangan itu dapat dilakukan pada hari-hari setelah Olimpiade Musim Dingin, yang akan diadakan di Beijing bulan depan.

"20 Februari adalah tanggal yang menjadi perhatian kami,” lanjutnya, dengan alasan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin kemungkinan ingin menghindari menyinggung China dengan membayangi Olimpiade dengan perang seperti dilansir dari Russia Today, Kamis (27/1/2022).

Selain itu, tanggal tersebut menandai berakhirnya rencana latihan militer gabungan Rusia-Belarusia di perbatasan dengan Ukraina.



Pavlyuk, yang bertugas di Angkatan Bersenjata Soviet pada tahun-tahun terakhir Uni Soviet, mengatakan bahwa dia yakin dengan kemampuan pasukannya untuk berperang melawan Rusia, terlepas dari kemampuan militer negara yang lebih besar itu.

“Kami memiliki sekitar setengah juta orang yang mengalami perang di negara ini di mana mereka kehilangan seseorang atau sesuatu,” jelasnya.

“Setengah juta orang yang kehilangan darah kerabat, kehilangan rumah atau teman, dan mereka siap untuk mencabik-cabik orang Rusia dengan tangan kosong,” imbuhnya.

“Jika intelijen kita berhasil memprediksi arah serangan utama Rusia, setelah kerugian besar pertama mereka tidak akan melangkah lebih jauh,” prediksinya.

“Putin menyadari bahwa setelah banyak korban, pasukannya dapat berhenti dengan sendirinya. Anda tidak dapat mempercayai intuisi dalam hal ini. Ini tentang perhitungan dingin,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)