Rusia Ungkap Fakta Ukraina Dibanjiri Senjata AS dan NATO

Rabu, 26 Januari 2022 - 11:46 WIB
loading...
Rusia Ungkap Fakta Ukraina Dibanjiri Senjata AS dan NATO
Ukraina memamerkan persenjataan AS dalam parade militer di Kiev, Ukraina. Foto/REUTERS
A A A
NEW YORK - Ukraina telah "dibanjiri" senjata dari Amerika Serikat (AS) dan NATO, serta para penasihat "yang tak terhitung jumlahnya" dari negara-negara Barat.

Pernyataan itu diungkapkan Misi Tetap Rusia untuk PBB dalam pernyataan di websitenya.

"Menumbuhkan Russophobia di antara warganya dan negara-negara yang berpikiran sama, berbicara tentang akumulasi pasukan Rusia sebagai hampir akar penyebab semua masalah, (AS) lupa mengklarifikasi bahwa pembicaraan itu tentang pasukan Rusia di wilayah Rusia," papar pernyataan Misi Rusia di PBB, dilansir Sputnik pada Rabu (26/1/2022).

Baca juga: Pentagon Konfirmasi Bantuan Militer AS Tiba di Ukraina

“Ini berbeda dengan persenjataan Amerika dan NATO serta penasihat yang tak terhitung jumlahnya yang telah membanjiri Ukraina dan beberapa negara lain yang dekat dengan perbatasan Rusia. Juga tidak ada penjelasan untuk apa yang dilakukan angkatan laut Amerika, yang meningkatkan ketegangan di wilayah Laut Hitam, dekat pantai Rusia," ungkap pernyataan Misi Rusia itu.

Baca juga: Biden Tegaskan Tak Ada Niat Pindahkan Pasukan AS dan NATO ke Ukraina



Sementara itu, Presiden AS Joe Biden mengkonfirmasi pada hari sebelumnya bahwa tidak ada niat untuk mengerahkan pasukan Amerika atau NATO ke Ukraina.

Baca juga: Tembakan Terdengar di Ibu Kota Ukraina, Lihat Situasi Terkini

Misi Rusia juga mengatakan AS mendukung militan di Idlib Suriah dan memperkuat posisi kelompok teroris Hayat Tahrir al-Sham.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2782 seconds (11.210#12.26)