Baku Tembak di Universitas Heidelberg, 4 Terluka, Pelaku Bunuh Diri

Senin, 24 Januari 2022 - 22:56 WIB
loading...
Baku Tembak di Universitas Heidelberg, 4 Terluka, Pelaku Bunuh Diri
Ilustrasi
A A A
FRANKFURT - Seorang pria bersenjata melukai empat orang dalam penembakan di dalam ruang kuliah di Universitas Heidelberg, sebelah barat daya Jerman pada Senin (24/1/2022) waktu setempat.

Media Jerman melaporkan bahwa pria bersenjata itu telah bunuh diri dan tampaknya dia tidak memiliki motif agama atau politik. "Seorang pelaku melukai beberapa orang di ruang kuliah dengan senjata panjang. Pelakunya sudah meninggal," kata polisi Mannheim dalam sebuah pernyataan.



“Empat orang "luka parah" dalam serangan itu. Tersangka kemudian kabur ke luar rumah,” lanjut pernyataan polisi pada AFP, seperti dikutip dari Channel News Asia.

Polisi tidak memberikan rincian tentang bagaimana penyerang meninggal. Rincian lebih lanjut diharapkan pada konferensi pers pada Senin malam waktu setempat.

Penembakan itu memicu operasi polisi besar-besaran di kampus Universitas Neuenheimer Feld, dengan polisi di Twitter mendesak orang-orang untuk menjauhi daerah itu, "sehingga petugas penyelamat dan layanan darurat dapat bergerak dengan bebas".



Polisi mengatakan bahwa mereka "tidak mengetahui adanya surat yang mengklaim bertanggung jawab" atas serangan itu, dan meminta masyarakat untuk menghindari spekulasi.

Heidelberg adalah kota universitas yang indah di negara bagian Baden-Wuerttemberg, rumah bagi populasi sekitar 160.000 orang. Universitas Heidelberg, didirikan pada 1386, adalah universitas tertua di Jerman dan salah satu peringkat teratas di Eropa.

Kampus Neuenheimer Feld universitas, di tepi utara sungai Neckar, menampung departemen ilmu alam, bagian dari klinik universitas serta kebun raya.



Siswa diberitahu untuk menjauh dari kampus dalam email dari universitas, penyiar lokal SWR melaporkan.

Universitas hanya memulai kembali kelas tatap muka pada bulan Oktober setelah berbulan-bulan belajar jarak jauh karena pandemi virus corona. Siswa harus menunjukkan bahwa mereka divaksinasi terhadap COVID-19, pulih atau memiliki tes negatif baru-baru ini jika mereka ingin memasuki gedung universitas.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)