Baku Tembak di Universitas Heidelberg, 4 Terluka, Pelaku Bunuh Diri

Senin, 24 Januari 2022 - 22:56 WIB
loading...
Baku Tembak di Universitas Heidelberg, 4 Terluka, Pelaku Bunuh Diri
Ilustrasi
A A A
FRANKFURT - Seorang pria bersenjata melukai empat orang dalam penembakan di dalam ruang kuliah di Universitas Heidelberg, sebelah barat daya Jerman pada Senin (24/1/2022) waktu setempat.

Media Jerman melaporkan bahwa pria bersenjata itu telah bunuh diri dan tampaknya dia tidak memiliki motif agama atau politik. "Seorang pelaku melukai beberapa orang di ruang kuliah dengan senjata panjang. Pelakunya sudah meninggal," kata polisi Mannheim dalam sebuah pernyataan.

Baca: BREAKING NEWS: Terjadi Penembakan di Heidelberg Jerman, Beberapa Orang Terluka

“Empat orang "luka parah" dalam serangan itu. Tersangka kemudian kabur ke luar rumah,” lanjut pernyataan polisi pada AFP, seperti dikutip dari Channel News Asia.

Polisi tidak memberikan rincian tentang bagaimana penyerang meninggal. Rincian lebih lanjut diharapkan pada konferensi pers pada Senin malam waktu setempat.

Penembakan itu memicu operasi polisi besar-besaran di kampus Universitas Neuenheimer Feld, dengan polisi di Twitter mendesak orang-orang untuk menjauhi daerah itu, "sehingga petugas penyelamat dan layanan darurat dapat bergerak dengan bebas".



Baca: Dikecam karena Puji Putin, Panglima Angkatan Laut Jerman Mengundurkan Diri

Polisi mengatakan bahwa mereka "tidak mengetahui adanya surat yang mengklaim bertanggung jawab" atas serangan itu, dan meminta masyarakat untuk menghindari spekulasi.

Heidelberg adalah kota universitas yang indah di negara bagian Baden-Wuerttemberg, rumah bagi populasi sekitar 160.000 orang. Universitas Heidelberg, didirikan pada 1386, adalah universitas tertua di Jerman dan salah satu peringkat teratas di Eropa.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2425 seconds (11.97#12.26)